Berbagai Faktor yang Bisa Membuat Gagal Daftar CPNS 2017!

0
829
Copyright ©CPNS INDONESIA

Berbagai Faktor yang Bisa Membuat Gagal Daftar CPNS 2017!

Indowarta.com – Mulai Selasa, 1 Agustus 2017 kemarin pendaftraan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 telah dibuka untuk umum. Pemerintah pun menghimbau supaya para calon pelamar yang Daftar CPNS 2017 agar memerhatikan dengan cermat pendaftaran online dengan mengikuti mekanisme dan prosedur yang berlaku.

Dalam Daftar CPNS 2017 perlu diperharikan sejumlah hal agar calon pelamar tidak gagal ketika mendaftar di laman SSCN BKN GO ID. Diketahui jika pendaftaran online CPNS sendiri dibuka mulai kemarin 1 Agustus dan ditutup tanggal 31 Agustus 2017.

Pendaftar yang ingin mengajukan lamaran pekerjaannya ke instansi Kementerian Hukum dan Haka Asasi Manusia (Kemenkumham) akan diberikan waktu lebih lama yakni pendaftaran akan ditutup pada 31 Agustus 2017. Sedangkan pada instansi Mahkamah Agung (MA) pendaftaran CPNS akan ditutup pada tanggal 26 Agustus 2017.

Mengenai hal ini juga disampaikan oleh Kepala Biro Humas, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman. Dia menghimbau supaya calon pelamar membaca dengan baik mekanisme dan prosedur pendaftaran.

daftarCPNS 2017
Copyright©liputan6

Herman mengatakan jika tahun ini Daftar CPNS 2017 dilakukan dengan cara media elektronik dan dapat diakses langsung melalui laman resmi yang sudah disediakan. ‘Tahun ini seluruh sistem pendaftaran dilakukan secara elektronik. Calon pelamar tak bisa mengubah pilihan dengan alasan apapun. Jadi saya harapkan semua dapat membaca dengan baik serta mencermati prosedur pendaftran yang ada’ ujarnya saat ditemui di Jakarta pada Rabu, 2 Agustus 2017.

Menurutnya melihat dari pengalaman sebelumnya kegagalan pendaftar dapat terjadi karena kecerobohan mereka sendiri. Mereka cendrung tidak cermat dan ceroboh dalam mendaftar, maka oleh sebab itu para calon pelamar dianjurkan untuk membaca dan memahami secara umum ketentuan persyaratan yang diberikan.

Calon pelamar yang ingin Daftar CPNS 2017 supaya melakukan registrasi online terlebih dahulu yang berada di portal SSCN BKN GO ID. Para calon pelamar diharapkan mengisi data kependudukan yang valid seperti NIK pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun NIK dalam Kartu Keluarga (KK).

Herman kembali menhimbau selain memerhatikan dengan cermat data diri dan proses pendaftaran, para calon pelamar supaya memerhatikan pula poin-poin persyaratan yang sudah ditentukan. Jika masih belum jelas mengenai persyaratan pelamaran, pelamar dapat mengubungi call center instansi terkait.

baca juga : Batas Waktu Pendaftaran CPNS 2017 Melalui SSCN BKN GO ID!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here