Keunggulan dan Kelemahan Wuling Confero S Jika Dibandingkan dengan Avanza!

0
1938
Xenia
Copyrigth©liputan6

Keunggulan dan Kelemahan Wuling Confero S Jika Dibandingkan dengan Avanza!

Indowarta.com– Belakangan ini memanglah banyak berita yang bertebaran yang telah menjelaskan mengenai sosok penjegal Avanza dan Xenia. Bahkan beberapa mereka telah digadang-gadang mampu untuk meruntuhkan dominasi duet Astra tersebut. Salah satu merek tersebut adlaah Wuling Confero.

baca juga : Tanpa Siluet, Begini Lho Penampakan Asli Mitsubishi Expander!

Jika dibandingkan dari sisi konfigurasi dan juga layout mesin, mobil yang telah dibuat oleh pabrikan China ini bisa dibilang menjadi salah satu lawan bagi Avanza maupun Xenia. Dengan posisi mesin memanjang dan juga memiliki penggerak roda belakang, maka keunggulan yang telah diagung-agungkan oleh Avanza dan Xenia sebagai mobil berkaki bandel ini juga telah dimiliki oleh Wuling Confero.

Begitu juga dengan kemampuan di dalam daya angkut penumpang dan barang di daerah yang memiliki kontur tanjakan maupun turunan. Jika dilihat dari sisi harganya, Wuling Confero yang memiliki mesin 1.500 cc ini telah dibanderol dengan harga Rp 130 jutaan. Sedangkan untuk varian yang tengahnya yakni Wuling Confero S yang dilengkapi dengan mesin sama telah dibanderol dengan harga Rp 150 jutaan. Lalu untuk varian yang paling tinggi yakni Wuling Confero S Lux ini telah dibanderol dengan harga Rp 165 jutaan.

Wuling Confero S
Copyright©otobandung

Jika dilihat dari segi harga tersebut, jelas bahwa Wuling Confero menjadi salah satu pesaing yang menakutkan bagi para lawannya yang rata-rata harga jualnya berada di kisaran Rp 220 jutaaan untuk Avanza 1.5 G dengan girboks manual.

baca juga : Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Indonesia Sampai Balapan di Reli Dakar!

Bahkan untuk varian yang berada lebih rendah dari itu yakni Avanza E M/T ini harus dibeli dengan harga Rp 189 jutaan. Harga tersebut jelaslah lebih murah dari pada Wuling Confero versi tertinggi sekalipun. Harga MPV yang telah dirakit di Cikarang ini semakin jauh di bawah varian terendah Xenia X M/T 1.3 L yang telah dibanderol dengan harga 180 jutaan.

Selain itu diatas kertas, Wuling Confero ini juga memiliki fitur kenyamanan dan juga kemewahan yang tidak dimiliki oleh Avanza maupun Xenia. Walaupun begitu, baik Avanza maupun Xenia ini sudah memiliki reputasi mobil yang telah teruji selama kurang lebih 15 tahun.

baca juga : 

Yamaha dan Honda Bahu Membahu Demi Motor Listrik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here