Baru 2 Hari, Pendaftar CPNS Kemenkumham dan MA Sudah Capai 77 Ribu lebih!

0
1051
CPNS 2017
Copyright ©liputan6

Baru 2 Hari, Pendaftar CPNS Kemenkumham dan MA Sudah Capai 77 Ribu lebih!

Indowarta.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 terhitung sudah berjalan dua hari setelah dibuka mulai Selasa, 1 Agustus 2017 kemarin. Tercatat jumlah pelamar CPNS Kemenkumham dan Mahkamah Agung hingga kini mencapai 74.145 orang.

Seperti diketahui jika CPNS 2017 disedikan untuk dua instansi pemrintahan yakni Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemnkumham) dan Mahkamah Agung (MA). Dari dua formasi tersebut disediakan kursi sebanyak 19.210 yang akan diperebutkan bagi pelamar yang memnuhi kriteria.

Maka dengan jumlah 74 ribu lebih tersebut jauh melibihi angka yang disediakan oleh pemerintah. Kepala Bagian Hubungan Media dan Panduan Masyarakat Badan Kepegawaiana Negara (BKN) Herman mengatakan jika saat ini yang sudah registrasi ada 138 ribu orang dan yang sudah pasti mendaftar sudah ada 74 ribu lebih.

‘Sampai H+2 ini yang sudah membuat account ada 138.005 orang dan yang sudah daftar ada 74.145 orang. Jumlah yang mendaftar itu diantaranya Kemenkumham sebanyak 71.292 orang dan MA sebanyak 3.126 orang’ ujarnya pada Kamis, 3 Agustus 2017.

cpns
Copyright©merdeka

Dikatakan jika CPNS Kemenkumhan menjadi paling banyak pendaftar karena pada instansi pemerintahan tersebut juga disediakan banyak kursi. Herman juga menambakan jika antusias masyarakat melamar formasi CPNS tersebut menunjukan bahwa profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi primadona di Indonesia.

Herman menjelaskan jika antusias masyarakat dalam mengikui seleksi CPNS ini sudah terlihat sejak awal pendaftaran dibuka. Tercatat sejak tanggal 30 Juli 2017 beberapa jam menjelang dibuka sudah banyak warga yang mengunungi laman bkn.go.id. Sebanyak 500.514 kai total kunjungan ke website resmi BKN saat itu.

Saat itu dengan jumlah kunjungan 500.514 kali itu sebanyak 84 persen diantaranaya merupakan mencari tahu pendaftaran CPNS 2017. Herman sendiri menghimbau untuk mengurangi kunjungan sebaiknya calon pelamar mencari waktu dimana akses pada portal pendaftaran SSSCN BKN GO ID tidak terlalu padat.

CPNS Kemenkumham maupun MA juga diingatkan untuk mencermati dan membaca dengan baik sebelum mendaftar. Dihimbau supaya calon pendaftar membaca pengumuman secara seksama dan menghindari oknum tak bertanggungjawab. Calon pelamar sendiri hanya diperuntukan mendaftar pada satu jabatan dan satu formasi pada periode kali ini..

baca juga : Berbagai Faktor yang Bisa Membuat Gagal Daftar CPNS 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here