Berita Terkini : PSSI Kebut 5 Program Kerja Ini Usai Dicairkan Kembali Oleh FIFA !

0
1397
pssi,.

Berita Terkini : PSSI Kebut 5 Program Kerja Ini Usai Dicairkan Kembali Oleh FIFA !

indowarta.comPSSI kembali aktif berkerja lagi setelah pencabutan sanksi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Tentu saja hal ini juga diikuti oleh penghapusan suspense dari FIFA. Total ada llima program kerja yang sudah disusun untuk menghidupkan kembali nyawa organisasi yang sempat vakum selama satu tahun terakhir ini.

Langkah pertama yang akan diambil adalah menjalin komunikasi yang bagus dengan pemerintah yakni Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pelaksana tugas ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan berharapa agar pihaknya dapat berkerja sama dengan pemerintah untuk sama-sama membenahi tata kelola sepak bola nasional yang menjadi kebanggaan masyarakat banyak.

Hinca mennyebutkan bahwa langkah pertama yang akan dia lakukan dengan maksimal adalah menjalin komunikasi dengan pemerintah khsusnya Mepora Imam Nahrawi dan kalau bisa juga President Jokowi.

Program pertama dari PSSI adalah dengan mengulas player relation atau hubungan dengan pemain. Hal ini juga menyangkut kasus-kasus yang terjadi pada pemain dan klub. PSSI juga akan mereview hubungannya dengan APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia). Direncanakan akan ada kontrak baru untuk melindungi kepentingan pemain dan memastikan bahwa adanya asuransi.PSSI

Program yang kedua adalah federasi sepak bola Tanah Air ini akan menjalankan tata kelola sepak bola. Yang dimaksud dalam hal ini adalah merevisi ulang statute PSSI sesuai dengan modiofikasi statute dari FIFA.

Program yang ketiga yang akan dijalankan adalah PSSI diminta untu menyusun ulang kompetisi . kompetisi ini melilputi dari kasta yang tertinggi hingga kasta amatir.

Program yang keempat adalah PSSI akan segera menyiapkan timnas untuk mengkuti beberapa ajang terdekat khususnya SEA Games 2017 dan juga SEA Games 2018.

Sedangkan program kerja yang kelima adalah PSSI akan membenahi infrastruktur sesuai dengan regulasi dari AFC dan FIFA.

Kesimpulan dari itu semua adalah FIFA dan AFC menyetujui PSSI untuk segera aktif kembali merujuk rekomendasi yang telah diberikan delegasi Indonesia dalam hal ini adalah Ad Hoc reformasi PSSI.

baca juga :

Berita Terkini : Menpora Janji Akan Tindak Lebih Tegas Jika PSSI Tak Segera Direformasi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here