Barcelona Ambil keputusan Tepat Saat Menjual Neymar?

0
320
Neymar
Copyright©kompasbola

Barcelona Ambil keputusan Tepat Saat Menjual Neymar?

Indowarta.com – Setelah beberapa waktu lalu gencar dikabarkan akhirnya FC Barcelona memberikan konfirmasi bahwa pemain bintang mereka benar akan hengkang. Barcelona memberikan konfirmasi  pada Rabu, 2 Agustus 2017 bahwa Neymar dipastikan akan pergi dari klub Catalan tersebut.

Hasil survei menunjuka jika FC Barcelona mengambil langkah tepat untuk melepas Neymar ke klub paris Saint Germani (PSG). Seperti yang dilakukan dikatakan oleh salah satu media top berbasis di Barcelona yang melaukan survei itu pada Rabu, 2 Agustus 2017 sekitar pukul 20.35 WIB.

Pada saat itu media tersebut mengambil survei dari 16.667 suara dengan menanyakan ‘Apakah kepergian Neymar kabar baik untuk Barcelona?’. Hasil survei cukup mengejutkan meskipun notabennya Neymar Junior ialah pemain kunci Barcelona, namun sebanyak 83 persen (13.891) responden mengatakan jika keputusan Barcelona menjual pemain tersebut tepat.

WAJIB BACA :  ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan di Barcelona!

Sedangkan 17 persen suara atau sekitar 2.789 responden mengatakan ‘tidak’ atau keputusan Barcelona melepas pemain asal Brazil ini tidak tepat. Data tersebut bisa dikatakan sebagai harapan pendukung klub yang bermarkas di Camp Nou akan tetap menjadi raksasa tanpa adanya Neymar.

Neymar
Copyright©tstatic

Tim Barcelona yang dipimpin pimpin oleh Ernesto Valverde tak akan tumbang meskipun tanpa Neymar. Barcelona pun saat ini masih menyisakan dua ujung tombak tajam dan haus gol yakni Luis Suarez dan Lionel Messi.

PSG sendiri mengelontoran dana sebesar 222 juta euro atau sekitar 3,4 triliun untuk mendatagkan bintang Brazil terebut. Uang hasil penjualan itu nantinya akan diinvestasikan Barcelona untuk mendatangkan dua atau tiga pemain guna melengkapi skuad tim pada musim depan.

WAJIB BACA :  4 Orang Terduga Teroris Ini Ditembak Mati Polisi Usai Insiden Serangan di Barcelona!

Neymar sendiri bergabung dengan Barcelona setelah didatangkan dari klub liga Brazil, Santos pada Juli 2013 silam. Sejak bergabung dengan tim Catalan tersebut pemain ini sudah bermain dalam 186 pertandingan dan menyumbang 105 gol serta 80 assist.

Sebanyak delapan gelar sudah dirasakan oleh pemain yang kerap menampilkan tarian ala Brazil setelah memcetak gol ini selama berkarir di FC Barcelona. Sekarang Neymar, memulai petualangan sepak bola baru di Kota Paris karena sudah dikontrak oleh PSG selama lima tahun. Saat di PSG musim depan nanti dia akan berstatus sebagai pemain termahal dunia dengan gaji 30 juta euro atau sekitar Rp 473,056 miliyar per tahun.

baca juga : PSG Akan Segera Resmikan Transfer Neymar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here