Wow. .Harga Sapi Kurban Ini Sampai dengan 1 Juta Per Kilogram!

0
566
Harga daging sapi
Copyright©sakadoci

Wow. .Harga Sapi Kurban Ini Sampai dengan 1 Juta Per Kilogram!

Indowarta.comHarga Daging Sapi biasanya akan melonjak tajam ketika memasuki Hari Raya Idul Adha. Namun saat ini meskipun hari raya kurban itu masih lama terlihat para pedagang hewan kurban mulai berlomba-lomab untuk menjajakan dagangannya yakni sapi dan kambing.

Para pedagang sudah menyiapkan berbagai jenis hewan kurban dan paling banyak dua hewan tersebut yakni sapi dan kambing. Bahkan bukan hanya hewan lokal saja, namun para pedagang pun juga mendatangkan hewan untuk kurban dari luar negeri tepatnya dari sejumlah negara penghasil hewan potong.

Salah satu hewan yang sering kali didatangkan para pedagang hewan kurban sapi. Dengan didatangkannya hewan tersebut dari luar negeri atau impor tentunya juga akan mempengaruhi Harga Daging Sapi itu sendiri. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pedagang hewan di Kota Depok Jawa Barat.

Pedagang tersebut berani mendatangkan sapi dari negara Jepang yang harganya mencapai ratusan juta rupiah per ekornya. Salah satu pedagang bernama Haji Doni mengatakan jika sapi asal negeri Samurai tersebut berjenis Wagyu.

Harga daging sapi
Copyright©jitunews

Sapi jenis Wagyu ini mempunyai banyak keunggulan dari sapi jenis lainnya dan termasuk juga Harga Daging Sapi jenis yang satu ini. Salah satu keunggulan sapi berwarna hitam tersebut ialah mampu memiliki bobot mencapai satu ton per ekornya. Bukan hanya itu disebut-sebut daging sapi jenis Wagyu ini juga memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan jenis lainnya.

Doni menambahkan jika harga satu ekor sapi jenis Wagyu yang didatangkan dari Jepang ini bisa mencapa ratusan juta. Sapi jenis ini yang memiliki bobot satu ton harganya berkisar Rp 200 juta hingga Rp 250 juta. Dia juga mengatakan jika harga daging sapi jenis ini juga bisa mencapai empat kali lipat dari harga daging pada umumnya.

Jika Harga Daging Sapi pada umumnya dikisaran Rp 110 ribu-120 ribu per kilogram maka Wagyu Indonesia dijual dengan harga Rp 600 ribu per kilogram. Sedangan daging impor sapi jenis ini harganya mencapai Rp 850 ribu per kilogram dan jika didatangkan dari Jepang harga daging sapi Wagyu mencapai Rp 1 juta per kilogram.

Doni memastikan mekipun sapi tersebut didatangkan dari Jepang yang notabennya penduduknya nonmuslim dagingnya dijamin halal. Dia menagtakan jika jumlah hewan kurban tahun 2017 ini sedikit dan masih banyak tahun lalu yang mencapai 6.500 ekor.

Baca juga : Baru 2 Hari, Pendaftar CPNS Kemenkumham dan MA Sudah Capai 77 Ribu lebih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here