Bahaya ‘Makai’ Dumolid Seperti Kasus Tora Sudiro dan Mieke Amalia!

0
282
bayarno aku ae
Copyright©obatantidiepresian

Bahaya ‘Makai’ Dumolid Seperti Kasus Tora Sudiro dan Mieke Amalia!

Indowarta.com- Mungkin nama obat Dumolid bagi kita ini asing kedengarannya. Apa sih obat Dumolid ini? Aga gunanya mengkonsumsi obat dumolid? Selain itu apa juga efek yang ditimbulkan oleh dumolid? Sebenarnya Dumolid adalah merk dagang bagi nitrazolam.

Perlu diketahui bahwa nitrazolam itu merupakan obat yang termasuk did alam golongan benzodizepine yang merupakan obat dimanfaatkan untuk mengatasi gangguan tidur, ansietas berat dan juga gangguan panik.

Jika memang seseorang ingin membeli obat yang termasuk di dalam golongan benzodiazepine ini membutuhkan resep dokter, tidak bisa dijual dengan bebas. Hal ini karena jenis obat ini akan bisa menyebabkan tingkat kecanduan yang tinggi, jadi harus digunakan dengan ekstra hati-hati.

bayarno aku ae
Copyright©blogspot

Dumolid ini merupakan obat penenang, banyak orang yang seringkali telah menyalahgunakan obat Dumolid ini. Beberapa penyalahgunaan yang telah terjadi adalah seperti konsumsi obat dengan alasan non medis, tidak menggunakan resep dari dokter, mengkonsumsi obat terlalu sering bahkan dnegan dosis yang lebih tinggi lagi.

Tentu saja hal ini akan memberikan efek yang negatif bagi para penggunanya. Beberapa efek samping yang akan ditimbulkan adalah Depresi, gangguan emosi, mengantuk yang berlebihan, gangguan koordinasi dan berbicara, bingung ataup disorientasi, gangguan konsentrasi dan memori, penurunan pada tekanan darah, penurunan pada frekuensi nafas.

Tidak hanya itu saja, Dumolid ini pada umumnya juga akan memunculkan gejala withdraw sympton atau gejala putus obat. Pada saat si pengguna ini tidak menggunakan obat ini lagi maka akan bisa menyebabkan gejaka gelisah, diare dan juga depresi. Metode yang bisa dilakukan untuk bisa menyembuhkan hal ini biasanya dengan cara menurunkan dosis yang digunakan dengan cara bertahap.

Penggunaan dari obat penenang ini akan bisa menjadikan para penggunanya merasa nyaman. Namun dibalik itu semua penderita gejala dan juga efek samping negatif yang menyusul akan membuat para penderitanya menjadi kecanduan. Bahkan untuk memulihkan kecanduan tersebut akan membutuhkan terapi jangka panjang. Reaksi dari orang yang menggunakan dumolid ini berbeda-beda.

baca juga : 

Tora Sudiro dan Istri Mieke Amalia Terlibat Kasus ‘Obat Terlarang’ jenis Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here