Teguran Prabowo Sudah Tepat Saat PDI Disebut Sebagai PKI!

0
656
Prabowo
Copyright©wartaumat

Teguran Prabowo Sudah Tepat Saat PDI Disebut Sebagai PKI!

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan teguran kepada salah satu wakilnya. Prabowo memberikan teguran kepada Wakil Partai Gerindra, Arief Puyuono terkait ucapannya yang mengkaitkan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Teguran yang disampaikan Prabowo itupun juga ditanggapi oleh Direktur Eksekutif Indonesian Politikan Review, Ujang Komarudin. Dia menilai jika keputusan yang diambil oleh Ketum Gerindra dengan menegur wakilnya, Arief Puyuono sangatlah tepat.

Menurut Ujang hal itu sudah tepat karena dapat menghindarkan Gerindra dari serangan balik dari partai lain. Selain itu menurtnya dengan teguran itu akan menjaga hubungan baik antara Partai Gerindra dengan partai politik lainnya termasuk PDIP.

‘Keputusan tepat, Ketum Gerindra memang harus menegur Arief supaya Gerindra terhindar dari serangan balik dari partai politik lainnya. Selain itu dengan teguran itu juga tetap akan menjaga hubungan antara partai Gerindra dengan partai lainnya’ ujarnya melaui pesan singkat pada Kamis, 3 Agustus 2017.

Prabowo
Copyright©tribunsolo

Ujang menambahkan jika sanksi berupa teguran yang di berikan Prabowo kepada Arief dinilainya sudah cukup. Sanksi itu diberikan karena adanya peraturan internal partai yang diterapkan oleh Gerindra yang menjadikan Arief bagian di dalamnya.

Menurutnya hal itu merupakan salah satu bagian untuk membangun sistem kepartaian yang kuat. Ujang sendiri sebelumnya menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Arief Puyuono yang menyangkutkan nama PKI dengan PDI Perjuangan.

Selain itu juga disayangkan pernyataan Arief yang menyebut jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan PDIP membohingi rakyat karena menyetujui ambang batas presiden 20-25 persen. Ujang menyampaikan jika pernyataan yang diucapkan oleh Arief itu seharusnya tak diungkapkan jelang tahun politik seperti ini.

Sementara itu Prabowo sendiri menegur keras wakilnya itu karena menganggap PDI Perjuangan sama dengan PKI. Arief kala itu mengatakan jika perilaku partai berlambang kepala banteng tersebut sebagai partai pendukung pemerintah menunjukan sikap yang sama dengan PKI.

Namun meskipun begitu Arif telah meminta maaf terkait ucapan yang dilontarkannya tersebut. Dia telah mengirimkan surat permintaan maaf lengkap dengan materai 6000 kepada Ketua Umum PDI perjuangan Megawati Soekarnoputri.

baca juga : Arief Poyuono Kena Teguran Prabowo Usai Sebut PDIP PKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here