Sebelum Meninggal Dunia, DL Sitorus Sempat Ngobrol Bareng Anggota DPRD!

0
744
DL Sitorus
Copyright©Antara

Sebelum Meninggal Dunia, DL Sitorus Sempat Ngobrol Bareng Anggota DPRD!

Indowarta.com – Pengusaha ternama di Sumatera Utara, Darianus Lungguk Sitorus atau yang lebih dikenal dengan nama DL Sitorus tutup usia. Ia menghembuskan nafas terakhir saat berada di dalam pesawat Garuda GA 188 dari bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Kamis (3/8) sore.

Pengusaha kakap asal Medan itu rencananya akan terbang menuju Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang. Saat di dalam pesawat, Sitorus sempat bertemu dengan beberapa anggota DPRD Sumut yang kebetulan satu pesawat dengannya.

Anggota DPRD Sumut, Astra Yudha bangun mengaku sempat berbincang dengan Sitorus sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Kemudian, Astra Yudha izin pamit kepada Sitorus untuk duduk di kursinya di dalam pesawat tersebut.

Beberapa saat kemudian saat penumpang sudah masuk seluruhnya, tiba-tiba pramugari mengumumkan situasi darurat yang dialami DL Sitorus.

DL Sitorus
Copyright©Metro 24 Jam

“Pramugari langsung mengumumkan, penumpang yang berprofesi dokter agar datang ke kursi Sitorus. Saat itu beliau sudah terkulai ke samping,” ujar Astra yudha.

Selanjutnya petugas maskapai menurunkan jenazah pengusaha kelapa sawit itu. saat penurunan jenazah awak Garuda Indonesia didampingi oleh Washingtone Pane, mantan Anggota DPRD Sumut yang juga kebetulan sebagai penumpang pada pesawat tersebut.

Menurut kabar yang beredar, sebelum dikebumikan di Sumatera Utara, Jenazah DL Sitorus akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Kebon Raya No. 2, Duri Kepa Jakarta Barat hari ini.

Sebagai Informasi, DL Sitorus merupakan salah seorang pengusaha kelapa sawit yang sangat terkenal di Sumatera uTara. ia memiliki perkebunan kelapa sawit seluas 47 hektar yang oleh Mahkamah Agung diputuskan berada di kawasan register 40.

Atas hal itu ia sempat divonis 8 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar sejak 31 Agustus 2005 dan bebas secara hukum pada 31 Mei 2009 setelah menjalani 4,5 tahun hukuman penjara.

Akan tetapi yang bersangkutan kembali terjerat kasus hukum terkait kasu suap. KPK menetapkan DL Sitorus sebagai tersangka kasus suap sejumlah RP 300 juta kepada Hakim PTUN Jakarta, Hakim berinisial I.

Atas kasus tersebut yang bersangkutan dijatuhi vonis 5 tahun penjara. Kasusnya sendiri yakni sengketa tanah seluas 9,9 hektar di Cengkarenf, Jakarta barat, antara Pt SG milk DL Sitorus melawan Pemprov DKI.

Baca Juga Berita Terkini: DL Sitorus Meninggal Dunia Saat Hendak Ke Medan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here