Berita Terkini : 17 Korban Longsor dan Banjir Bandang di Air Terjun Dua Warna Berhasil Dievakuasi Petugas !

0
1232
Air Terjun Dua Warna

Berita Terkini : 17 Korban Longsor dan Banjir Bandang di Air Terjun Dua Warna Berhasil Dievakuasi Petugas !

indowarta.com- Hampir ada 20 jam tim melakukan pencarian untuk menemukan korban banjir bandang di kawasan wisata Air Terjun Dua Warna, Siboolangit, Kabupaten Delisedang sejak hari Minggu kemarin. Pada akhirnya tim SAR yang dibantu oleh Polri, TNI, dan Polri berhasil menemukan 17 korban yang kini sudah tidak bernyawa lagi.

Dengan ditemukan dua korban lagi yang tidak jauh dari lokasi Air Terjun Dua Warna, kini jumlah korban yang meninggal dunia berjumlah 17 orang. Hal tersebut juga ditegaskan oleh  Sekretaris BPBS Kabupaten Deliserdang, Darwin Surbakti.

Darwin Subakti mengungkapkan bahwa 17 korban banjir bandang tersebut yang tewas dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut, Medan. Hal itu guna melakukan otopsi dan juga mencari identitas para korban.

Untuk para keluarga yang merasa kehilangan sanak saudaranya atau orang yang merasa anaknya menjadi korban, agar segera datang ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut guna keperluan identifikasi.

Air Terjun Dua Warna

Sementara itu Kapolsek Pancur Batu, Kompol Frido Gultom menyebutkan bahwa pihaknya sementara ini masilo melakukan pentutpan di lokasi musibah banjir bandang di Air Terjun Dua Warna. Hal ini karena pencarian korban masih terus dilakukan.

Air Terjun Dua Warna pada akhir-akhir ini memang dilanda hujan yang lebar serta angin yang kencang yang datang tanpa diduga-duga. Hal ini menunjukkan bahwa kondisi cuaca di Air Terjun Dua Warna ini memang masih belum bersahabat.

Untuk sementara ini bagi masyarakat yang ingin mengunjungi tempat wisata Air Terjun Dua Warna ini dihimbau untuk mengurungkan niatnya dulu. Disamping kondisi cuaca yang tidak bersahabat, kondisi jalan juga masih licin dan ditakutkan akan menambah korban jiwa lagi.

Disisi lain, dugaan awal dari penyebab banjir bandang ini adalah ilegal logging atau penebangan hutan. Selain itu banjir bandang juga melanda kawasan Medan lainnya. Namun masih belum diketahui pasti apa penyebab dari musibah banjir bandang ini.

baca juga :

Berita Terkini : 15 Jenazah Korban Banjir Bandang Dan Longsor Di Air Terjun Dua Warna Dievakuasi Ke RS Bhayangkara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here