40 Ribu Jemaah Haji Indonesia Sudah Mulai Beribadah di Tanah Madinah!

0
298
Jemaah Haji Indonesia
Copyright©smeaker

40 Ribu Jemaah Haji Indonesia Sudah Mulai Beribadah di Tanah Madinah!

Indowarta.comJemaah Haji Indonesia kini telah memasuki hari kedelapan tahapan kedatanagn ke Madinah. Lebih dari 40.000 jamahaan haji dari Indonesia kini sudah sampai dan sudah melaksanakan serangkaian ibadah di Kota Madinah, Arab Saudi.

Data tersebut tercatat sejak hari Kamis, 3 Agustus 2017 sekitar pukul 19.00 waktu Arab Saudi. Data didapat dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji terpadu (Siskohat) yang digunakan untuk mendata seluruh Jemaah Haji Indonesia. Dalam catatan tersebut menunjukan jika sebanyak 40.950 jamaah sudah tiba dan memadati Kota Madinah atau Kota Nabi tersebut.

Jumlah keseluruhan 40.950 jamaah itu dibagi menjadi dua yakni 40.445 jamaah haji dan 505 orang lainnya merupakan petugas kloter. Para jamaah dan petugas kloter itu sendiri berangkat dari tanah air sejak tanggal 28 Juli 2017 lalu. Mereka pun juga terbagi menjadi 101 kelompok sebelum terbang dari Indonesia ke Arab Saudi.

Jemaah Haji Indonesia itupun mendarat di Bandara Amir Mohammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Cukup diketahui jika pemberangkatan jemaah haji gelombang pertama akan terus berlangsung hingga tanggal 12 Agustus 2017 nanti.

Jemaah Haji Indonesia
Copyright©sindonews

Sementara itu hari ini Jumat, 4 Agustus 2017 sebanyak 15 kloter jamaah dari tanah air akan tiba di Madinah. Diperkirakan mereka para jamaah akan tiba pada Jumat petang di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz. Mereka sendiri berasal dari sembilan embarkasi yang telah terdaftarkan dari jamaah haji di berbagai daerah di Indonesia.

Kesembilan embarkasi itu anatara lain :

  • Kloter 20 smapai 23 Embarkasi
  • Solo Kloter 20 Embrakasi Jakarta – Pondok Gede
  • Kloter 20-23 Embarkasi Surabaya
  • Kloter 7 Embarkasi Medan
  • Kloter 5 Embarkasi Batam
  • Koloter 14 sampai 15 Embarkasi Jakarta – Pondok Gede
  • Kloter 4 Embarkasi Banjarmasin
  • Kloter 5 Embarkasi Balikpapan
  • Kloter 10 Embarkasi Makassar

Jemaah Haji Indonesia sendiri nantinya akan diberangkatkan mulai tanggal 5 Agustus 2017 menuju ke Mekkah Al Mukharam. MES 01 nantinya akan digunakan untuk kloter pertama dan akan didorong ke Mekkah. Para jamaah sendiri yang duah sampai hari ini sudah melakuan serangkaian ibadah di Kota Madinnah.

Sementara itu musim haji sendiri akan berlangsung bulan September mendatang. Jamaah dari Indonesia sendiri memang menjadi salah satu yang setiap tahunnya akan berangkat dan pemerintah akan memberangatkan puluhan ribu jamaahnya.

baca juga : Jemaah Haji Indonesia Langsung Disambut dengan Fasilitas Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here