Perindo Dukung Jokowi Karena Kasus Hary Tanoe?

0
179
Hary Tanoe
Copyright©tribumedan

Perindo Dukung Jokowi Karena Kasus Hary Tanoe?

Indowarta.com– Wakil Ketua Umum DPP partai Gerindra yakni Ferry Julianto ini telah memberikan tanggapan mengenai manuver politik. Pada Pilpres 2019 mendatang, Parati Perindo ini akan memberikan dukungan terhadap Joko Widodo.

baca juga : SMS Hary Tanoe, Bukan Merupakan Ancaman?

Menurut Ferry, kuat dugaannya dukungan yang akan diberikan oleh Partai Perindo beralih ke Joko Widodo terkait dengan penetapan Hary Tanoe sebagai tersangka di dalam kasus SMS ancaman ke jaksa Yulianto.

Ferry di Hotel Aston, Jalan Pasteur, Kota Bandung pada hari Kamis 3 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Meskipun dengan semua argumentasinya ini dikatakan tidak ada kaitannya dengan proses hukum yang dialami oleh Pak Hary Tanoe, tetapi masyarakat punya penilaian sendiri terhadap apa yang sedang terjadi, tiba-tiba Pak Hary Tanoe dan Partai Perindo mendukung Jokowi sebagai calon Presiden 2019”.

WAJIB BACA :  Presiden Jokowi Anulir Program Full Day School!
Hary Tanoe
Copyright©poskoatnews

Ferry mengatakan bahwa dengan beralihnya dukungan Partai Perindo secara tiba-tba ni akan memberikan akibat popularitas partai yang telah didirikan oleh Hary Tanoe menjadi melorot. Ferry menegaskan “Reaksi dari masyarakat punya implikasi terhadap Partai Perindo. Kami hanya coba mengingatkan bahwa masyarakat punya penilaian sendiri meski dengan susah payah tidak mengaitkan dengan proses hukum yang terjadi dengan Pak Hary Tanoe. Pasti masyarakat akan mengaitkan itu”

baca juga : Alumni Aksi 212 Lakukan Aksi Minta Hary Tanoe Tak Dikriminalisasi!

Walaupun demikian, partai Gerindra masih tetap menghormati keputusan dari Partai Perindo. Ferry menuturkan “Kita harus menghormati keputusan Pak Hary Tanoe dan Partai Perindo sekiranya nanti bulan Desember mereka akan menyelenggarakan kongres untuk nantinya akan mencalonkan Jokowi sebagai Capres 2019”.

WAJIB BACA :  Alasan PAN Tak Undang Jokowi di Acara Rakernas!

Sebagai partai oposisi, partai Gerindra sendiri juga tidak gentar jika Partai Perindo ini telah memberikan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo pada ajang Pilpres 2019 nanti. Ferry mengatakan “Partai Gerindra jadi oposisi sendiri juga enggak apa-apa kok, buktinya di Pilkada Jakarta koalisi partai lebih sedikit menang”.

Hal yang senada juga telah diungkapkan oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Sohibul Imam yang telah menghormati sikap politik Partai Perindo yang telah memuturkan untuk memberikan dukungan kepada Jokowi.

baca juga : 

Berita Terkini: Hary Tanoe Akan Terima Sidang Putusan Praperadilan Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here