Ditetapkan Jadi Tersangka, Tora Sudiro Terancam Hukuman Sampai 5 Tahun!

0
356
Tora Sudiro
Copyright©detik

Ditetapkan Jadi Tersangka, Tora Sudiro Terancam Hukuman Sampai 5 Tahun!

Indowarta.com – Pesinetron sekaligus komedian Tora Sudiro ditangkap oleh pihak berwajib terkait kepemilikin obat-obatan terlarang. Penangkapan dilakukan oleh Polres Jakarta Selatan dan kini pria itu telah ditetapakan menjadi tersangka.

Tora Sudiro ditatapkan menjadi tersangka karena terbukti menyimpan dan menggunakan narkoba. Pria bertato ini dijerat Undang-Undnang tentang Psikoropika dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun. Pernyataan tersebut juga disampiakan oleh Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung saat melakukan jumpa pers.

‘Pelaku (Tora Sudiro) ditetapkan menjadi tersangka dengan barang bukti yang telah diamankan. Akan dijerat sesuai dengan pasal UU Psikotropika tahun 1997 dan kami kenakan tersagka pasal 62 setrta akan kami proses sesuai UU psikotropika’ ujar Vivick Tjangkung pada Jumat 4 Agustus 2017.

Pasal 62 UU Nomer 5 tahun 1997 tenatng psikotropika sendiri mengatakan tersagka akan dijerat hukuman 5 tahun penjara. ‘Barang siapa tanpa hak, memiliki maupun membawa psikotropika akan dipidana dengan pidana kurungan penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp 100 juta’ bunyi UU Psikotropika.

Tora Sudiro
Copyright©tribunnews

Ketika penangkapan dilakukan pihak kepolisian bukan hanya mengamankan Tora Sudiro, namun sang istri Mieke Amalia juga ikut dibawa ke kantor polisi. Keduannya ditangkap di rumahnya tepatnya di Bali View, Tangerang Selatan pada Kamis, 3 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam pengegerebekan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis dumoloid sebanyak 30 butir. Sedangkan dalam pemeriksaan keduanya mengaku telah mengkonsumsi pil dumolid tersebut kurang lebih selama satu tahun.

Nakrkoba jenis dumoliid sendiri merupakan salah satu obat-obatan psikotropika yang mempunyai efek akan memberikan ketenangan bagi penggunanya. Namun obat tersebut berdosis tinggi dan jika tanpa rujukan dari dokter obat tersebut tak bisa didapatkan di apotik ataupun tempat penjualan obat lainnya.

Tora Sudiro pun juga mengaku jika sudah setahun mengkonsumsi obat itu karena dirinya kesulitan untuk tidur. Tora maupun sitrinya Meike Amalia sendiri sampai sata ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan demikian setelah dilakukan pemeriksaan keduanya terancam jeratan pidana pasal 62 UU Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 terkait kepemilikan narkoba jenis dumoloid. Dengan kejadian ini juga menambah sederetan artis Indonesia yang terjerat kasus narkoba pada tahun 2017 ini.

baca juga : Tora Sudiro dan Istri Mieke Amalia Terlibat Kasus ‘Obat Terlarang’ jenis Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here