Kemendagri Turun Tangan Langsung Saat Pendaftaran CPNS Terkendala Teknis!

0
311
CPNS
Copyright©poskupang

Kemendagri Turun Tangan Langsung Saat Pendaftaran CPNS Terkendala Teknis!

Indowarta.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 ini sejumlah persoalan teknis terjadi. Pada Pendaftaran CPNS ini para pelamar mengalami kesulitan untuk memasukan nomor induk kepegawaian ke situs SSCN BKN GO ID.

Situs itu sendiri merupakan laman resmi yang disediakan untuk Pendaftaran CPNS untuk melakukan registrasi. Mengenai permasalahan teknis itu pemerintah mengungkapakan jika pihaknya akan menjamin dan segera mengatasinya.

Hal ini juga diungkapkan oleh Dirjen Kependuduka dan Catatan Sipil (Dukcapil) Zudan Arif Fakrullah. Dia menyatakan jika pihaknya siap untuk membantu pelamar yang mengalami kesulitan melakukan pendaftaran secara online baik di instansi Kemenkumham maupun Mahkamah Agung.

WAJIB BACA :  Jangan Ketinggalan, Masih Ada Waktu Untuk Daftar CPNS!

‘Kendala yang dialami pelamar mengenai masalah teknis dan saya menjamin itu akan segera di atasi secepatnya’ ujar Zudan saat ditemui di Jakarta pada Kamis, 3 Agustus 2017.

Pendaftaran CPNS
Copyright©kompas

Seperti diketahui Pendaftaran CPNS telah dibuka sejak Selasa, 1 Agustus 2017 untuk Mahkamah Agung dan Kemenkumham.  Untuk Mahkamah Agung pendaftaran akan ditutup pada tanggal 26 Agustus 2017 dan untuk Kemnkumham akan ditutup tanggal 31 Agustus 2017.

Dalam pendaftaran yang dilakukan secara online di web SSCN BKN GO ID pelamar diharuskan menggunakan NIK dan KTP yang cocok dengan KK.  Pada bagian inilah banyak pelamar pada hari pertama mengadukan mengalami kesulitan. Keluhan tersebut disampaikan melaui media sosial Kementerian Pendayagunaa Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

WAJIB BACA :  Jangan Ketinggalan, Masih Ada Waktu Untuk Daftar CPNS!

Kepala Biro Humas Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan sendiri menuturkan jika Dukcapil hanya mengeluarkan satu juta NIK per hari. Hal itupun juga dibenarkan oleh Zudan karena keputusan tersebut sudah disepakati oleh kedua pihak baik Dukcapil maupun BKN.

Zudan menjelaskan jika sebelumnya selama dua hari sejak pendaftraan dibuka kuota belum mencapai 80 persen dan masih bisa terkontrol. ‘Mengenai jumlah akses NIK sudah disepakati oleh Dukcapil dna BKN sebanyak satu juta per hari. Awalya belum ada mencapai 80 persen hari kedua, tapi jika sudah medekati angka itu kuota akan dinaikan dengan melalui kajian teknis’ ujarnya.

Sementara tiu terkait kesuliatan Pendaftaran CPNS ini Dukcapil menyedikan call center untuk sarana pelamar menyampaikan kendalanya. Jika masih mengalami kesulitan bisa menghubungi Hotline Dukcapil 1500537 atau WhatsApp 08118005373 atau bisa melalui email [email protected] Untuk keluhan via whatsapp/sms/email bisa menggunakan fotmat NIK (spasi)#nama_lengkap (spasi) # nomor_KK (spasi) #nomor_telp (spasi)#keluhan.

baca juga : Baru 2 Hari, Pendaftar CPNS Kemenkumham dan MA Sudah Capai 77 Ribu lebih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here