Lippo Sebut Pemasaran Meikarta Bisa Dilakukan Sebelum Izin Turun!

0
382
meikarta
Copyright©tirto

Lippo Sebut Pemasaran Meikarta Bisa Dilakukan Sebelum Izin Turun!

Indowarta.com – Proyek kota baru Meikarta yang ada di Jawa Barat sebelumnya dinyatakan oleh Penprov Jabar tak boleh diteruskan karena belum mengantongi izin legal. Tetapi PT Lippo Karawaci Tbk menilai jika perusahaan tidak memerlukan izin dan tanpa izin proyek ini bisa dipasarkan.

Lippo menuturkan jika perusahaanya tak perlu dapat izin dari Pemrintah Bekasi maupun Pemerinta Provinsi (Penprov) Jawa Barat dalam melakukan pemasaran proyek Meikarta. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Direktur Humas Lippo Krawaci, Danang Kamayan Jati.

Dia menuturkan jika tidak ada kegiatan perusahaan yang diberhentika terkait berjalannya proyek Meikarta ini. Menurut Danang tak ada kegiatan perusahaan yang perlu diberhentikan terkait proyek karena belum ada pembangunan.

‘Sampai saat ini saya tidak mengerti apa yang dinignkan pemerintah dan kami akan juga belum bangun apa-apa. Tetap akan kami lakukan pemasaran dan penjualan. Kami tak perlu izin’ ujarnya saat dimintai keterangan pada Selasa, 1 Agustus 2017.

Meikarta
Copyright©bisnis

Lippo sendiri merupakan penanggung jawab proyek Meikarta dan perusahaan ini telah melakukan pemasaran dengan menggunakan sistem Nomor Urut Pemesanan (NUP). Namun meskipun demikian Danang juga tak menampik jika perusahaan Lippo belum mengantongi izin dari pemerintah Kabupaten Bekasi.

Namun Lippo sendiri menagku telah mengaukan surat izin kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang nantinya akan disinkronisasi di Penprov Jabar. Danang juga mengungkapakan jika tahun ini Lippo Karawaci menargetkan mendapatkan izin tersebut. Dengan izin itu nantinya ground braking bisa dilakukan pada akhir tahun mendatang.

‘Kami sudah sodorkan surat izin ke Kabupaten Bekasi dan tengah diproses di Penprov Jabar. Kami menargetkan dapat izin itu tahun ini dan membangun apartemen pertama akhir tahun nanti’ ujarnya.

Sementara itu sebelumnya Lippo Karawaci diminta mengentikan pemasaran Meikarta oleh Wakil Gubernur Jawa barat, Deddy Mizwar. Dia meminta supaya pembanguna dan pemasaran proyek ini dihentikan sebelum perusahaan mengantongi izin legal.

Deddy mengatakan jika menjual sesuatu yang belum mendapat perizinan merupakan tindakan menjual barang legal. Menurutnya pernyataan yang disampakannya mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Jawa Barat Nomor 12 tahun 2014 tentang Pengelolaan Pembangunan dan Pengembangan Metropolitan dan Pusat Pertumbuhan perlu mendapatkan rekomendasi dari Penprov.

baca juga : Munculnya Foto Hot Wakil DPRD Karawang Sedang Nelpon yang Bikin Heboh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here