Jokowi Minta Dana Desa Diawasi, Karena Rentan Diselewengkan!

0
474
Jokowi
Copyright ©politik

Jokowi Minta Dana Desa Diawasi, Karena Rentan Diselewengkan!

Indowarta.com– Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK ii telah menahan sebanyak lima orang tersangka dugaan suap pengamanan kasus penyelewenangan dana desa Pamekasan. Salah satu orang yang telah ditangkap tersebut adalah Bupati Pamekasan yakni Achmad Syafii. Terkait dengan penyelewengan dana desa tersebut, presiden Jokowi pun angkat bicara.

baca juga : Alumni Aksi 212 Lakukan Aksi Minta Hary Tanoe Tak Dikriminalisasi!

Jokowi telah menegaskan bahwa pemerintah ini telah mengucurkan dana yang besar. Jokowi juga mengingatkan bahwa diperlukan pengawasan yang baik dan dilakukan secara terus menerus untuk bisa mengelolanya.

Jokowi usai menghadiri Rapimnas I Partai Hanura, Bali pada hari Jumat 4 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Saya selalu sampaikan bahwa manajemen dana desa itu harus betul-betul direncanakan dengan baik, diorganisasi yang baik. Ada pendampingan, dilaksanakan, tetapi juga harus ada pengawasan, controlling, pemeriksaan, yang terus menerus. Karena ini terkait uang yang besar sekali”.

WAJIB BACA :  Presiden Jokowi Anulir Program Full Day School!
Jokowi
Copyright ©topnetizen

Pada saat awal diluncurkan, Jokowi telah menjelaskan bahwa dana desa dialokasikan sebesar Rp 20 triliun. Sementara itu setahun setelah itu telah ditingkatkan lagi menjadi Rp 47 triliun dan kini angka tersebut telah berada di angka Rp 60 triliun. Dengan jumlah yang sangatlah besar tersebut, Jokowi berharap agar seharusnya bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat desa.

Jokowi mengatakan “Artinya, total dalam tiga tahun ini sudah Rp127 triliun. Apa yang kita harapkan dari dana desa ini? Ada perputaran uang dari dana desa, ada perputaran uang di bawah, ada perputaran uang di desa, sehingga apa? Daya beli rakyat di desa semakin naik”.

baca juga : SMS Hary Tanoe, Bukan Merupakan Ancaman?

KPK telah menetapkan sebanyak lima orang yang telah menjadi tersangka kasus dugaan suap pengusutan dugaan penyelewengan dana desa di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah Bupati Pamekasan, Achmad Syafii Yasin, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan, Rudi Indra Prasetya, Kepala Inspektorat Kabupaten Pamekasan, Sucipto Utomo, Kepala Desa Dasuk Agus Mulyadi dan Kepala Bagian Administrasi Inspektorat Kabupaten Pamekasan Noer Solehhoddin.

WAJIB BACA :  Kapolri Sebut Orang Tua Penghina Jokowi Anggota Ormas yang Akan Dibubarkan!

Wakil Ketua KPK Laode Syarif telah menyebutkan bahwa telah terjadi kerjasama antara pejabat pemerintah daerah dnegan pihak kejaksaan negeri untuk bisa mengamankan kasus dugaan penyelewengan dana desa tersebut.

baca juga : 

Perindo Dukung Jokowi Karena Kasus Hary Tanoe?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here