Siapa yang Pasang Spanduk Tolak Demo Pekerja JICT?

0
227
JICT
Copyright©Liputan6

Siapa yang Pasang Spanduk Tolak Demo Pekerja JICT?

Indowarta.com– Aksi mogok kerja yang telah dilakukan oleh Serikat Pekerja PT. Jakarta International Countainer Terminal (JICT) ini pun masih terus berlangsung. Pada hari Jumat ini merupakan hari yang kedua aksi mogok karyawan JICT. Namun ternyata aksi mogok yang telah dilakukan oleh pekerja JICT ini pun telah mendapatkan protes dari warga.

Terdapat sebuah spanduk  yang memiliki ukuran kurang lebih adalah 1,5 meter dan panjang 5 meter yang telah mengecam aksi mogok kerja yang telah dilakukan oleh para pekerja JICT. Spanduk penolakan tersebut telah dipajang di dekat lampu merah Plaza Koja di Jalan Yos Sudarso yang telah mengarah ke Kelapa Gading, Jakarta Utara. Spanduk itu pun telah diikatkan pada batang pohon yang juga cukup rindang.

Salah satu tukang ojek sepeda yang kebetulan telah mangkal dekat dengan kawasan itu yang bernama Jusuf 30 tahun telah mengatakan bahwa spanduk tersebut sudah dipasang semenjak menjelang sore hari. Menurut Yusuf, pada saat itu Jalan Yos Sudarso ini telah mengalami macet dan juga banyak kontainer.

JICT
Copyright©Harian Terbit

Yusuf di lokasi, Jakarta Utara pada hari Jumat 5 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Kemarin warga ramai-ramai pasang itu spanduk di sini. Memang, saat itu katanya yah di JICT lagi ada demo buruh di Jalan Yos Sudarso macet, ramai kontainer. Semua kontainer tidak gerak. Nah warga yang masang spanduk sempat ditanya katanya terganggu. Ya mungkin karena macet itu juga. Macet kemarin sampai ke Kalibaru”.

Warga lain yang berjualan gorengan dan mangkal tidak jauh dari lokasi yang bernam aImam 33 tahun ini telah mengatakan bahwa warga nampaknya merasa kesal dengan aksi mogook kerja yang telah dilakukan oleh pekerja JICT karena telah menyebabkan kemacetan.

Imam mengatakan “Itu spanduk dipasang ramai-ramailah. Lumayan banyak orangnya. Kata tukang ojek motor di sini, tokoh masyarakat Jakarta Utara kesal tuh karena buruh-buruh di JICT pada demo. Wajar sih Pak, sebab kemarin macetnya ampun kalau saya perhatikan Jalan Yos Sudarso. Itu sampai ke Kalibaru (macetnya),”.

baca juga :

Meski Gaji Sudah Besar, Kenapa Pekerja JICT Masih Juga Mogok?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here