Buah Delima Efektif Hilangkan Jerawat?

0
230
Buah Delima
Copyright©K-Link

Buah Delima Efektif Hilangkan Jerawat?

Indowarta.com – Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam Buah Delima yang mungkin belum kita ketahui. Buah ini kaya akan manfaat kesehatan bagi tubuh seperti halnya untuk melawan penyakit kanker dan melindungi jantung.

Bukan hanya itu ternyata Buah Delima ini juga bisa mengatasi permasalahan yang biasanya dialami oleh para remaja yakni jerawat yang membandel. Seperti diketahui jika kita Anda yang mempunyai jerawat membandel melakukan perawatan wajah tentu akan menghabiskan uang.

Namun jika ada kenapa tidak mencoba jika ada cara alternatif yang tentunya lebih murah seperti buah merah ini. Pada buah ini mengandung ekstrak yang akan melawan dan menyerang bakteri penyebab jerawat secara langsung. Kandungan didalamnya seperti Propionibacterium (P acnes) dan Staphylococus aureus (S aureus).

Sejumlah manfaat bisa didapatkan dalam penggunaaa Buah Delima ini untuk wajah yang ditumbuhi jerawat membandel. Manfaat tersebut diantarnya mengurangi peradangan, iritasi kulit, megendaikan bakteri dan menghambat Lipase.

Buah Delima
Copyright©healt Liputan6

Manfaat pertama mengurangi peradangan akibat luka yang ditimbulkan oleh jerawat. Ekstrak buah merah ini akan memberikan efek anti inflamasi dengan mengendalikan pertumbuhan bakteri P acnes. Denagan ini akan mengurangi jerawat yang membandel di wajah.

Kedua yakni penggunaan buah merah ini tak akan mengiritasi kulit wajah kita. Ekstrak buah ini terbilang efektif mengatasi jerawat tanpa menimbulkan efek samping iritasi wajah seperti penengelupasan dan kulit memerah.

Ketiga, dengan ekstrak buah ini akan menghambat pertumbuhan bakteri yang biasanya akan menumbuhkan jerawat baru. Pertimbuhan bateri opotunistik seprti P Aance dan S aureus dapat dihambat dengan menggunakan ektrak buah merah ini. Kandungan polifenol dapat membuyarkan timbunan jerawat akibat bakteri tersebut.

Kemudian yang terakhir dengan mengguakan buah merah ini dapat menghambat lipase. Cukup diketahui jika bateri akan melepaskan enzim lipase yang sulit dicerna kulit kita dan setalahnya akan melepakan asam lemak serta limbah yang sulit dicerna kulit kita. Dengan ekstrak buah ini dapat mengurangi produksi lipase dan menyelamatkan kulit dari peradangan.

Bukan hanya lezat untuk dimakan ternyata Buah Delima mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kulit ataupun jus buah ini dipercaya dapat mengatasi pertumbuhan jerawat yang membandel. Caranya mudah hanya cukup mencampurkan madu dan mengoleskan ke wajah yang ditumbuhi jerawat.

baca juga : Minum Kopi dan Dicampur dengan Air Kelapa, Khasiatnya Bikin Wanita Nagih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here