WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Centang Verified, Fungsinya?

0
1007

WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Centang Verified, Fungsinya?

Indowarta.comWhatsApp kini sudah memangkas dukungan untuk OS Windows 8.1. Satu satunya sistem operasi ponsel dari Microsoft yang masih bsia memakai software chatting ini adlaah Windows 10 mobile. Walaupun begitu, fitur bocoran Whatsapp yang berikut ini malah datangnya dari versi Windows lo.

Baca Juga WhatsApp Sedang Siapkan Fitur Untuk Memantau Memori?

Pada bulan lalu sebuah update terbaru ini telah dirilis oleh Whatsapp Beta untuk Windows telah mengungkapkan sebuah perubahan yang menarik. Para pengguna ini tidak bisa lagi menambahkan tanda ‘centang’ alias checklist di samping foto profil.

Dari sini bisa dilihat bahwa Whatsapp ini telah berniat untuk menambah fitur verified user yang baisanya memang ditandai dengan logo checkllist ataupun centang. Verified User ini akan memastikan bahwa si pemilik akun ini memanglah benar orang yang bersangkutan, bukanlah orang lain yang telah menyari sebagai dirinya di Internet.

Ingat Ya, ,iPhone Jadul Tak Bisa Dapatkan Aplikasi WhatsApp Lagi Lho Awal 2017 Nanti !
Copyright ©TribunStyle

Cara kerja dari fitur ini hampir mirip dengan mekanisme verified accunt di sosial media Twitter yang telah digunakan untuk menandai akun resmi milik tokoh yang terkenal. Namun yang membuat berbeda, berdasarkan dari informasi yang telah beredar, verified accoun di Whatsapp nantinya hanya bisa digunakan oleh kalangan korporat saja.

Pihak Whatsapp sendiri telah berniat untuk menjual layanan bisnis untuk para pengguna enterprise di dalam rangka untuk monetisasi. Kali ini can pelanggan yang menjadi sasaran Whatsapp adalah kalangan perbankan dan juga maskapai penerbangan. Diharapkan bisa aktfi menggunakan Whatsapp untuk berkomunikasi dengan para konsumennya.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Cara Memanfaatkan Fitur Baru dan Unik yang Ada Di WhatsApp !

Mengenai verified account, tidak hanya tanda centang saja, telah beredar kabar bahwa Whatsapp ini akan turut mencantumkan alamat website dan juga email dari pemilik akun bisnis yang bersangkutan.

Kabarnya Whatsapp ini telah merekrut karyawan untuk membentuk tim mengelola monetisasi layanan pesan instannya ini. Hal ini telah mengindikasikan bahwa pesan instan milik Facebook ini akan mencari cara untuk menghasilkan uang. Semenjak telah dibeli oleh Facebook dengan nilai 19 miliar dollar AS pada tahun 2014 ini Whatsapp memang sama sekali tidak menghasilkan uang.

baca juga : 

Update, WhatsApp Bisa Digunakan Untuk Kirim File dengan Segala Format!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here