Berita Terkini : Bupati Subang Ojang Suhandi Siap Bantu Bongkar Kasus BPJS Kesehatan di Subang !

0
2481
BPJS Kesehatan

Berita Terkini : Bupati Subang Ojang Suhandi  Siap Bantu Bongkar Kasus BPJS Kesehatan di Subang  !

indowarta.com– Perkara korupsi dana BPJS Kesehatan Kabupaten Subang yang pada saat ini akan ditangani oleh penyidik Polda Jawa Barat akan dibongkar oleh Bupati Subang yakni Ojang Suhandi. Dia mengaku siap berkerjasama dengan KPK untuk mengungkap kasus ini.  Hal ini juga telah menandakan bahwa kasus ini akan melebar dan akan menyentuh lembaga penegak hukum lainnya.

Secara terang-terangan Ojang Sohandi siap menjadi Justice Collabolator untuk mengungkap kasus lain yang berhubungan dengan ini. Ojang yang menjadi justice collaborator dalam kasus korupsi dana BPJS Kesehatan Kabupaten Subang ketika masih ditangani oleh penyidik Polda Jawa Barat. Namun kasus ini kini telah diajukan ke KPK.

Kuasa hukum Ojang Suhandi yakni Rohman Hidayat menyebutkan bahwa Ojang Suhandi saat ini masih dalam penanganan kasus di Polda Jawa Barat telah menyerahkan uang sebesar Rp 1,4 miliar. Menurutnya uang Rp 1,4 miliar tersebut untuk mengganti kerugian negara pada kasus korupsi BPJS Kesehatan Kabupaten Subang. Kemudian uang tersebut diserahkan ke seseorang pengacara berinisial NK. Pengacara ini juga sudah diperiksa oleh KPK.

BPJS Kesehatan

Namun hingga saat ini Rohman menyebutkan bahwa Ojang masih belum tahu apakah uang senilai Rp 1,4 miliar tersebut benar-benar digunakan untuk membayar kerugian negara tersebut atau malah masuk dalam kantong pribadi atau bahkan penyidik di Polda Jabar. Roham optimis bahwa pengajuan untuk menjadi justice collaboration ini akan dikabulkan oleh KPK.

Terkait dengan kasus ini, pada pekan ini Ojang telah menyerahkan satu unit motor harley davidson jenis Road King tahun 2015 ke KPK. Motor ini menambah daftar kendaraan yang disita oleh KPK dari tangan Bupati Subang tersebut.

Sebelumnya KPK telah menyita satu unit Toyota Camry, dua unit Toyota Velfire dan juga 1 unt Jeep Rubicon. Sementara itu untuk sepeda motor yang disita KPK adalah 1 unit Kawasaki KLX, 1 unit KTM 500cc, dan 1 unt Yamaha ATV.

baca juga :

Berita Terkini : Awas, , Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Raya Sampai Akhir Mei Mendatang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here