PKS Segera Laporkan Viktor Laiskodat Ke Bareskrim dan MKD DPR!

0
136
Viktor Laiskodat
Copyright©kumparan

PKS Segera Laporkan Viktor Laiskodat Ke Bareskrim dan MKD DPR!

Indowarta.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana melaporkan Viktor Laiskodat ke pihak yang berwajib.  PKS merasa tidak terima dengan tuduhan pro-khalifah dan intoleran oleh pria yang juga Ketua F-NasDem tersebut.

Maka dari itu PKS berencana untuk segera melaporkan Viktor Laiskodat ke Bareskrim Polri pada Senin, 7 agustus 2017 mendatang. Mengenai hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP PKS, Zainudin Paru.

Dia mengatakan jika pihaknya telah menyampaikan jika akan segera melaporkan Victor atas tuduhan uaran kebencian dan permusuhan. ‘Sebelumnya sudah kami sampaikan jika hari Senin besok kami akan laporkan ke Bareskrim Polri. Kami akan buat laporan dengan tuduhan ujaran kebencian dan permusuhan sesuai yang dicantumkan dalam pasal 156 KUHP serta pasal 28 UU ITE’ ujarnya saat ditemui apda Jumat malam, 4 Agustus 2017.

 Viktor Laiskodat
Copyright©akurat

Zainuddin juga menerangkan jika  Viktor Laiskodat bukan hanya dilaporkan ke Bareskrim Polri namun juga akan dilaporkan ke Mahkamah Dewan Kehormatan (MKD) DPR. Menurutnya pidato yang disampaikan pria tersebut telah melanggar etik sebagai anggota dewan.

‘Kami nanti juga akan menyampaikan laporan kepada MKD meskipun mengharuskan ada fakta dan video. Jadi kami nanti akan menunggu pernyataan nyata dan nyata sebgaimana dimaksudkan UU MD3’ sambung Zainuddin.

Viktor sendiri akan dilaporkan oleh PKS terkait dengan pidato yang dilakukanya di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu. Pidato itu lantas dianggap menyebarkan ujaran kebencian oleh PKS itu sendiri. Rekaman pidato itupun telah menyebar dari satu grub ke grub lainnya di WhatsApp serta tengah menjadi sorotan media.

Dalam pidatonya tersebut Viktor menyebutkan jika Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS dan PAN sebagai partai intoleran da mendukung ideology khalifah. ‘Seperti yang disampaikan oleh DPP PKS menganai pidato Viktor dianggap menuduh 4 partai sebagai pendukung ideologi khalifah. Menurut saya pernyataan tersebut sangat merugikan PKS’ tutup Zainuddin.

Viktor Laiskodat sendiri akan segeran dipolisikan karena menebar ujaran kebencian oleh sejumah partai. Tak hanya PKS saja namun PAN dan Gerindra juga akan melaporkan pria berkepala plontos tersebut ke pihak berwajib. Sedangkan Viktor sendiri belum memberikan konfirmasi secara langsung mengenai hal ini.

baca juga : Kesasar, Bagaiman Seharusnya Simpang Susun Semanggi Menurut Habiburokhman?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here