Nyonya Meneer Pailit, Pesangon Untuk Ribuan Buruh Kemungkinan Menguap!

0
462
Nyonya Maneer

Nyonya Meneer Pailit, Pesangon Untuk Ribuan Buruh Kemungkinan Menguap!

Indowarta.com– Putusan Pengadilan Niaga yang telah menyatakan pailit pada perusahaan jamu PT. Nyonya Meneer kini telah membuat ribuan buruh pekerja dan karyawan yang sudah satu tahun belakangan ini tidak mendapatkan honor dan gaji menjadi was was.

baca juga : Berita Terkini: DL Sitorus Meninggal Dunia Saat Hendak Ke Medan!

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Jawa Tengah yakni Nanang Setyono ini telah menyatakan bahwa putusan pailit Nyonya Meneer ini akan berimplikasi terhadap nasib ribuan buruhnya.

Tidak hanya kehilangan pekerjaan saja, perjuangan para buruh selama setahun ini di dalam meminta haknya juga harus kandas begitu saja. Hal tersebut karena adanya putusan pailit dari pengadilan, dalam memberikan hak kepada buruhnya, perusahaan akan langsung lepas tanggungjawab.

Nyonya Maneer
Copyright©klimg

Nanang pada hari Jumat 4 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Putusan pailit ini akan berimplikasi langsung dengan buruh. Perjuangan ribuan buruh untuk mendapatkan hak pesangon bahkan tunjangan hari raya (THR) juga akan kandas. Perusahaan dengan gampangnya akan lepas tanggungjawab. Padahal, para buruh juga kehilangan pekerjaan, bagaimana keluarganya anak istrinya”.

Nanang pun berharap sebagai jalan tengah nanti Pemerintah Daerah Jawa Tengah ini dalam hal ini adalah Gubernur Jawa Tengah ataupun Walikota Semarang ini bisa membantu melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak ini. Nanang menuturkan “Kami berharap, pemda turun tangan hadir menengahi. Gubernur Jateng atau Walikota Semarang bisa melakukan mediasi agar ada solusi jalan tengah”.

baca juga : Istri Caesar, Indadari mengaku Sudah Sembuh dari Psoriasis, Bisakah Sembuh Total?

Manajer Humas Nyonya Meneer Lily Siswanto pada saat dihubungi pun masih enggan untuk memberikan penjelasannya terkait dengan putusan dari Pengadilan yang telah menyatakan Nyonya Meneer ini pailit. Lily mengatakan “Putusan itu sendiri kami masih bingung, karena baru tahu juga dari orang lain. Ini Tim Legal kami lagi bergerak mencari informasi yang sebenarnya”. Pemilik Nyonya Meneer yakni Charles Saerang tidak bisa dihubungi melalui telepon pribadinya.

Sementara itu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yakni Bambang PS Brodjonegoro ini telah menilai bahwa Nyonya Meneer pailit karena perusahaan tidak mampu dalam mengembangkan manajemen menghadapi perubahan era.

baca juga : 

Meski Gaji Sudah Besar, Kenapa Pekerja JICT Masih Juga Mogok?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here