Dr Ryan Thamrin Kena Maag Akut, Begini Cara Jitu Menjaga Lambung Agar Tetap Sehat!

0
3034
Maag Akut
Copyright©wp

Dr Ryan Thamrin Kena Maag Akut, Begini Cara Jitu Menjaga Lambung Agar Tetap Sehat!

Indowarta.com– Almarhum Dr Ryan Thamrin telah meninggal dunia. Diduga yang menyebabkan dirinya meninggal dunia adalah karena terkena maag akut. Diyakini bahwa proses tersebut tidak berlangsung dengan singkat, pasti merupakan dampak dan juga proses menahun. Salah satunya adalah karena makan yang tidak teratur.

Pakar Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Tri Yunis telalh menjelaskan bahwa penyebab dari sakit maag akut ini sangatalah sepele. Tidak hanya lupa ataupun menunda makan, frekuensi makan pun tidak teratur. Tri Yunis pada hari Jumat 4 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Frekuensi makan tak teratur. Bisa juga karena stres, produksi asam lambung jadi banyak”.

Selain itu juga bisa disebabkan karena terlalu sering makan pedas seperti sambal ataupun saus. Hal tersebut akan mengakibatkan iritasi dan juga efek racun. Pada umumnya seseorang yang terkena penyakit maag ini telah menganggap remeh penyakit ini meskipun sudah beberapa kali mereka sudah masuk rumah sakit.

Maag Akut
Copyright©penyakitmaag

Tri Yunis telah menuturkan “Seseorang yang meninggal karena maag akut pasti pernah dirawat dengan keluhan yang sama. Menganggap seolah penyakit itu enteng padahal nyeri”. Tri Yunis telah memberikan beberapa cara untuk bisa terhindar dari maag akut dan juga menjaga lambung tetap sehat, berikut ini adalah caranya :

– Makan Teratur.
Pola makan harus teratur sehari tiga kali. Waktu harus disesuaikan, jangan sampai terlambat. Jika tidak maka lambung akan luka.

– Kunyah Makanan.
Makanan sebaiknya tidak langsung ditelan begitu saja. Kunyah hingga makanan menjadi lembut akan membantu kerja lambung.

– Hindari Makanan.
Jangan terlalu sering dan juga banyak makan makanan pedas serta asam. Hal ini akan bisa meningkatkan asam lambung.

– HIndari Beberapa Minuman.
Disarankan untuk seseorang yang mengidap maag ini tidak minum kopi. Kefeinnya begitu tajam untuk lambung.

– Stres.
Setiap orang harus bisa melakukan manajemen stres dengan baik. Jika tidak begitu, maka hal itu akan menaikkan asam lambung.

baca juga : 

Dugaan Penyebab Meninggalnya Dr Ryan Thamrin!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here