Ramai di Media Sosial, Awas Informasi Soal Tak Perlu Perpanjang SIM itu Hoax!

0
592
Perpanjang SIM
Copyright©bintang

Ramai di Media Sosial, Awas Informasi Soal Tak Perlu Perpanjang SIM itu Hoax!

Indowarta.com – Surat Ijin Mengemudi (SIM) tentunya menjadi salah satu syarat yang wajib dipenuhi oleh pengendara ketika berkendara di jalan raya. Perpanjang SIM juga perlu diperhatikan jika masa aktif surat ijin mengemudi itu sudah habis karena jika tak segera diperpanjang tentunya ada sanksi tersendiri.

Sementara itu sjumlah informasi ataupun pemberitahuan kerap ada di media sosial elektronik seperti melalui Balacberry Messenger (BBM). Namun berita yang diampaikan  tersebut juga bisa jadi bohong atau hoax, namun peyebarannya sangat cepat.

Seperti informasi yang beredar baru-baru ini mengenai Perpanjang SIM yang tak perlu dilakukan disepanjang berlakunya beredar. Kabar itu terliat menghiasai sejumlah media sosial dan sudah tersebar secara luas.

Dalam kabar itu dikatakan jika pemerintah telah memutuskan jika SIM sudah tidak ada masa berlaku alias seumur hidup. Mendengar kabar tersebut Kasubdit Bin Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyatnto pun angkat bicara.

Perpanjang SIM
Copyright©liputan6

Dia mengatakan jika informasi mengenai SIM seumur hidup tersebut bohong atau berita hoax. ‘ Saya sudah dapat konfirmasi langsung dari Kasi SIM. Jangan percaya kabar itu karena itu tidak benar alias hoax’ ujarnya melaui pesan singkat pada Senin, 31 Juli 2017.

Pesan hoax tersebut menyampaikan jika Perpanjang SIM tidak perlu dilakukan lagi untuk seluruh jenis SIM mulai dari A, B dan C. ‘Kabar gembira…!!! Kini Pemerintah Memutuskan ‘SIM’ Tidak Perlu Di Perpanjang’ tulis informasi hoax tersebut.

Dengan pernyataan seperti yang dikatakan oleh Budiyanto jika informasi itu tidak banar adanya. Masyarakat sendiri harus selalu melakukan perpanjangan SIM jika surat ijin untuk mengemudi itu sudah habis masa berlakunya.

Seperti diketahui saat ini jika informasi semacam itu yang memberikan informasi hoax memang sulit sekali untuk dibendung. Maka dari itu masyarakat bisa mencermati dan melakuka cek langsung kepada pihak terkait. Kemudian masyarakat sendiri juga tidak mudah untuk membagikan atau share informasi yang belum tentu kebenarannya itu.

Sementara itu Perpanjang SIM sendiri dapat dilakukan setelah masa aktifnya habis yakni 5 tahun. Untuk memperpanjang tinggal mendatangi Polres dan melakukan perpanjangan sesuai dengan prosedur yang ada.

baca juga : Munculnya Foto Hot Wakil DPRD Karawang Sedang Nelpon yang Bikin Heboh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here