Jajal Kemampuan LG G6 yang Begitu Memikat di Sektor Audio dan Kamera!

0
387
LG G6
Copyright©teknokompas

Jajal Kemampuan LG G6 yang Begitu Memikat di Sektor Audio dan Kamera!

Indowarta.com – LG kini telah merilis smartphone terbarunya dengan nama LG G6. Sama dengan produk lainnya smartphone seri G6 yang berada di kelas atas produk LG ini akan dibekali dengan sejumlah fitur canggih didalamnya.

Uji coba perangkat LG G6 ini pun dilakukan selama kurang lebih tidak pekan lamanya. Dari hasil uji coba tersebut diketahui kelebihan dan kekurangan smartphone yang satu ini. Kelebihan yang terlihat drai kinerja yang mulus, kamera yang jernih, desain layar yang enak dipandang serta daya baterai yang mampu tahan hingga seharian.

Sedangkan kekurangan yang dirasakan yakni pada bagian pemindai sidik jari yang cenderung kurang akurat. Kemudian pada bagian casing belakang yang mudaha tergores serta masih menggunakan Snapdragon 821.

LG G6
Copyright©teknokompas

Lebih detilnya akan dijelaskan yakni bagian desain yang menggunakan layar berukuran 5,7 inchi yang menutup layar hingga 80 persen. Rasio layar ditempatkan pada ponsel ini 18 : 9 mirip dengan keluaran Samsung Galxy S8. Penggunaan ini tergolong unik karena sebagian ponsel kebanyakan lebih memilih rasio layar 16:9.

Namun LG G6 justru memilih rasio layar 18:9 yang menjadi kelebihan menarik karena konten yang ditampilkan lebih luas. Seri G6 ini juga memiliki sertifikasi IP68 dan pengguna pun juga dapat membawa ponsel ini menyelam di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Kemudian yang disayangkan dari ponsel yang satu ini masih menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 821 sedangkan kebanyak smartphone sekarang sudah menggunakan Snapdragon 835 yang lebih canggih. Namun Snapdragon 821 sendiri juga tak mengecewakan dan semua berjalan mulus mulai dari buka tutup satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

LG G6
Copyright©teknokompas

Daya tahan baterai yang digunakan pada seri G6 ini hanya menggunakan 3.300 mAh. Baterai ponse ini dapat bertahan lama seperti layaknya ponsel lainnya dan baterai sendiri akan cepat habis sesuai dengan penggunaan smartphone itu sendiri.

LG G6 menggunakan dua kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 13 megpiksel. Sedangkan kamera depan atau kamera selfie menggunakan resolusi 5 megapiksel dan baik kamera depan maupun belakang pastinya menghasilkan pemotretan yang baik. Namun kekurangan pada kamera ini pada pemotretan minim cahaya.

Pada bagian audio G6 ini menggunakan audio Quad Digital-to-Analog Coverter (DAC) untuk mengolah kualitas yang keluar dari earphone, headphone dan speaker. Dengan DAC ini akan membuat kualitas suara meningkat ketika didengar oleh pengguna.

baca juga : Lewat Undangan Ini, Asus Beri Bocoran Soal Zenfone 4!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here