Khasiat Teh Putih yang Masih Belum Banyak Diketahui!

0
388
teh putih
Copyrightblogsot

Khasiat Teh Putih yang Masih Belum Banyak Diketahui!

Indowarta.com –  Varian kini banyak sekali ragamnya dan tentunya mempunyai manfaat tersendiri terutama untuk kesehatan tubuh.  Kebanyakan orang belum mengenal dan mengerti Teh Putih yang mungkin jarang dikonsumsi oleh orang awam.

Pada umumnya orang mengenal teh hijau yang dipercaya dapat memberikan khasiat menyehatkan pada kulit dan cantik lebih alami. Namun rupanya kandungan dari Teh Putih juga menawarkan khasiat yang lebih ampuh untuk tubuh manusia.

Hal tersebut dibuktikan dari sebuah penelitian yang mengungap teh putih mempunyai berbagai manfaat. Teh jenis ini berasal dari tumbuhan Camellia sinensis yang mempunyai antioksidan yang lebih baik dibandingkan dengan jenis teh lainnya.

Lebih hebatnya lagi teh putih ini dapat menyerap toksin yang dapat mengangu kesehatan tubuh secara menyeluruh. Kandungan yang kaya manfaat tersebut juga bisa berasal dari katekin yang ada didalamnya. Kandungan ini  akan berperan penting untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.

teh putih
Copyrightmerdeka

Kandungan yang ada di dalam Teh Putih ini bersifat antibakteri yang dapat menahan seragan pathogen yang mengganggu kekebalan tubuh. Tak hanya menggunakan secara langsung, namun dengan sejumlah produk seperti sabun tangan atau perawatan yang berasal dari jenis ini juga dapat menangkal infeksi.

Teh ini ternyata mengandung fluoride, tanin dan flavonoid dan kandungan fluoride sendiri bisa mencapai 34 persen. Dengan kandungan tersebut teh putih juga dapat secara efektif mengurangi karies gigi.

Sedangkan ciri khas teh jenis ini mepunyai rasa yang lebih ringan dan manis serta tak menghasilkan aroma rerumputan seperti jenis teh hijau. Namun tanaman yang satu ini jarang dijumpai di tanah air dan sagat sulit.

Derah penghasil Teh Putih ada di Tiongkok tepatnya di Provinsi Fujian yang menjadi daerah utama penghasil teh jenis ini. Sedangkan proses memanen sendiri juga berbeda dengan teh lainnya dan tak bisa sembarangan. Daun teh itu hanya dapat dipetik tiga hari dalam setahun tepatnya pada awal musim semi.

Maka dari itu layak dicoba dan Anda dapat membelinya dalam bentuk yang masih berupa daun maupun yang sudah dikemas dalam bentuk kantong celup. Cukup diketahui jika teh ini pada umumnya memiliki dua jenis yaitu teh putih tradisional dan daun teh modern.

baca juga : Buah Delima Efektif Hilangkan Jerawat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here