Sebarkan Foto Sekaligus Konten Sara di FB, Pemilik Akun Sri Rahayu Ditangkap Polisi!

0
2932
Sri Rahayu
Copyright©beritakepo

Sebarkan Foto Sekaligus Konten Sara di FB, Pemilik Akun Sri Rahayu Ditangkap Polisi!

Indowarta.com Sri Rahayu kini harus berurusan dengan pihak berwajib setelah diamankan oleh Direktorat Tindak Pidana Bareskrim. Perempuan 32 tahun tersebut ditangkap karena dugaan menyebarkan ujaran kebencian (hatespeech) melalui akun facebook (FB) pribadinya.

Dalam akun facebook miliknya itu ia mengunggah konten yang menyinggung Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA). Mengenai penangkapan Sri Rahayu ini juga dijelaskan oleh Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Fadil Imran.

‘Dia (Sri Rahayu) memposting puluhan foto serta tulisan pada akun facebook miliknya. Unggahan itu mengandung unsur SARA yang menyinggung suku Sulawesi dan ras Cina. Kami sudah mengamankan tersangka’ jelas Fadil melalui keterangan tertulis pada Sabtu, 5 Agustus 2017.

WAJIB BACA :  Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Viral Di FB!

Perempuan kelahiran Tulang Bawang Udik, Lampung tersebut diamankan Sabtu, 5 Agustus 2017 sekirtar pukul 01.00 WIB dini hari. Sri ditangkap di kediamanya di Desa Cipendewa, Cianjur, Jawa Barat dan langsung dibawa ke bareskrim Polri untuk dilakukan pemeriksaan.

Sri Rahayu
Copyright©facebook

Fadil sendiri menuturka jika Sri Rahayu telah menyebarkan penghinaan dan SARA tersebut melalui akun facebook bernama Sri Ningsih (Ny Sasmita).’Tersangka telah mengunggah puluhan foto dan tulisan yang menghina Presiden Jokowi, sejumlah partai serta konten hoax’ sambungnya.

Sedangkan Sri sendiri juga mempertanyakan keadilan mengenai penegakan hukum di Indonesia. Menurutnya penegakan hukum di Indonesia berjalan tidak adil karena hanya menindak kelompok masyarakat kelas bawah.

Pernyataan tersebut disampikannya langsung melalui akun facebook miliknya pada Minggu, 6 Agustus 2017. ‘Apa kabar Indonesiaku, Bagaimana menurut kalian hukum di Indonesia? Tumpul diatas dan tajam dibawah, begitulah kira-kira’ tulis Sri.

WAJIB BACA :  Grup FB Saracen, Sindikat Pembuat Meme Berisi Ujaran Kebencian dan Sara!

Pernyataan tersebut ia tulis bersama denga unggahan foto yang menampilkan tiga pejabat negara. Ketiganya yakni Gubernur Kalimantan Barat Corenelis, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat.

Menurut Sri Rahayu ketiga pejabat tersebut telah mengeluarkan pernyataan yang tidak sesuai dengan kapasitasnya. Lantas ia pun juga meminta pendapat pengguna facebook lainnya mengenai foto yang diunggahnya itu.

Sementara itu dalam penangkapan pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa 4 unit ponsel, sebuah flashdisk, 3 simcard, sebuah buku berisi email dan pasword FB tersangka. Polisi menjerat tersangka dengan pasal tentang Informasi Transksi Elektronika dan pasal tentang Penghapusan diskriminasi ras dan etnis.

baca juga : Motif Pembunuhan Bayi Di Dalam Freezer, “Malu”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here