Jemaah Haji Indonesia Ini Ngamuk dan Repotkan Petugas Bandara!

0
637
jemaah haji Indonesia
Copyright©riauaktual

Jemaah Haji Indonesia Ini Ngamuk dan Repotkan Petugas Bandara!

Indowarta.com – Seorang Jemaah Haji Indonesia mengamuk dan berteriak ketika sampai di Madinah. Jemaah tersebut berasal dari daerah Bengkulu Utara beretriak-teriak sesampainya di Paviliun Haji Indoesia di bandara Amir Muhhammad bin Abdul Aziz Madinah pada Minggu, 6 Agustus 2017.

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi Jemaah Haji Indonesia tersebut ternyata mempunyai tenaga yang masih kuat dan petugas kerepotan dibuatnya. Jemaah asal Bengkulu Utara itu merupakan rombongan kelompok terbang Embarkasi Padang.

Dia sudah tua berusi sekitar 76 tahun dan dikampung halamnnya bekerja sebagai petani sawit. Jemaah mengamuk itupun langsung ditangani oleh petugas dengan diisolasi ke ruang kantor Daerah Kerja Bandara Madinah yang berada di tempat tersebut.

Mengenai kejadian Jemaah mengamuk dan berteriak-teriak inipun juga diungkapkan oleh ketua regu Embarkasi Padang. Dia mengatatakan jika saat di imigrasi jemaah tersebut juga mengamuk karena kemungkinan merasa lelah dan kesal berdiri lama menunggu proses pemeriksaan paspor.

jemaah haji Indonesia
Copyright©detk

‘Saat di imigrasi dia jga mengamuk, petugas bandara sampai kewalahan menangani Mbah (Jemaah yang mengamuk). Kemungkinan dia kesal dan capek karena harus menunggu cukup lama proses pemeriksaan paspor oleh petugas’ ujarnya.

Jemaah Haji Indonesia yang mengamuk itupun akhirnya diamankan dan ditenangakan di kantor Deker. Setelah kondisinya mulai tenang Jemaah itupun diajak berkomunikasi oleh pihak Indonesia, namun pernyataan yang dikeluarkan tidak nyambung sama sekali.

Ketika ditanya usia pria tua itu mengaku berusia 60 tahun padahal dari identitasnya Jemaah tersebut berusia 76 tahun.  Jemaah itu mengaku jika dirinya mengenal ketua regu yang menemaninya sepanjang perjalanan dari Indonesia hingga sampai di Madinahh.

Petugas pun meminta Jemaah itu berkenalan dengan ketua regu yang diakui sudah dikenalnya. Adegan perkenalan itupun sempat membuat geli betugas karena Jemaah itu berjabat tangan layaknya ornag baru kenal. Sedangkan seharusnya jika sudah kenal dengan ketua regu dan teman-temannya tak akan berjabat tangan.

Dikatakan oleh ketua regu, Jemaah Haji Indonesia yang mengamuk itu sendiri sempat diusulkan supaya tidak ikut berangkat. Hal tersebut karena kondisinya sudah tua dan psikis jemaah itu kurang layak dan apalagi dia berangkat sendiri tak ada yang mendampingi.

Sementara itu diketahui jika perubahan perilaku tersebut dikenal dengan istilah disorientasi atau kebingungan. Pemberangkatan Jemaah haji dari tanah air sendiri pesertanya tiba pada Jumat, 28 Juli 2017 hingga Minggu, 6 Agustus 2017 mencapai lebih dari 63 ribu Jemaah.

baca juga : 40 Ribu Jemaah Haji Indonesia Sudah Mulai Beribadah di Tanah Madinah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here