Tora Sudiro Akan Jalani Pemeriksaan di BNN Hari Ini!

0
271
Tora Sudiro
Copyright©kumparan

Tora Sudiro Akan Jalani Pemeriksaan di BNN Hari Ini!

Indowarta.com – Aktor sekaligus komedian Tora Sudiro sebelumnya telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus kepemilikan barang haram atau narkoba. Kali pria bertato itu kembali menjalani pemeriksaan di Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur hari ini Senin, 7 Agustus 2017.

Pemeriksaan dilanjutkan hari ini setelah Assessment yang dilakukan pada Sabtu, 5 Agustus 2017 kemarin belum selesai. Mengenai pemeriksaan lanjutan Tora Sudiro ini juga dijelaskan oleh Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko.

‘Karena belum selesai rencananya Assessment terhadapTS (Tora Sudiro) akan dilakukan hari ini sekitar pukul 14.00 WIB’ ujarnya saat ditemui di Jakarta pada Senin, 7 Agustus 2017.

Sulis menambahkan jika pemeriksaan terhadap Tora hanya mengenai aspek medis dan sikologis. Sedangkan untuk aspek hukum sendiri tidak akan dilakukan karena tidak dalam permintaan penyidik Satnaroba Polres Jakarta Selatan.

Tora Sudiro
Copyright©berkabar

Menurtnya Psikotropika tidak diatur dalam tema Nomer 4 tahun 2010 yang digunakan sebagai acuan tim Assessment untuk memeriksa tersangka dan dari itulah tidak digunakan aspek hukum. ‘Cukup diketahui jika psikotropika tidak diatur dalam pasal nomor 4 tahun 2010 yang didalamnya mengandung tema yang dijadikan acuan tim Assessment. Jadi dari itulah tak digunakan pemeriksaan aspek hukum’ ujar Sulis.

Sedangkan rehabilitasi Tora Sudiro sendiri harinya mutlak keputusan dan kewenangan lembaga BNN. Sulis menuturkan jika Tim Assessment nantinya hanya menjalakan tugas yakni prosedur pemeriksaan dan hasilnya nanti akan diberikan ke penyidik untuk dilakuan penyelidikan.

‘Tim Assessment tak ada kewenangan dan itu nanti keputusan dari BNN. BNN akan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dengan prosedur yang sudah baku di seluruh Indonesia’ tutupnya.

Semenatra itu Tora Sudiro sendiri diitangkap di rumahnya di Bali View, Tagerang Selatan pada Kamis, 3 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam penangkapan tersebut pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis dumoloid sebanyak 30 butir.

Menurut keterangan suami Mieke Amalia tersebut dirinya sudah mengkonsumsi obat tersebut sejak setahun belakangan. Dengan perbautannya iti Tora dijerat dengan Undang-Undang tentang Psikotropika dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara.

baca juga : Ditetapkan Jadi Tersangka, Tora Sudiro Terancam Hukuman Sampai 5 Tahun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here