Heboh Google Maps Ganti Jalan Dewi Sartika Bekasi Jadi Jalan Dewi Persik!

0
277
Jalan Dewi Persik
Copyright©tribunjabar

Heboh Google Maps Ganti Jalan Dewi Sartika Bekasi Jadi Jalan Dewi Persik!

Indowarta.com – Google Maps memang seringkai dimanfaatkan untuk melihat peta ataupun penunjuk jalan jika ketika kita tak tau arah jalan. Namun kali ini aplikasi yang satu ini menghebohkan warga Bekasi karena mereka dikejutkan adanya Jalan Dewi Persik.

Terlihat yang sebelumnya tertuliskan Jalan Dewi Sartika berubah menjadi Jalan Dewi Persik di Google Maps. Perubahan jalan tersebut sontak membuat warga dan pejabat Pemerintahan Kota Bekasi heran. Salah satunya pernyataan yang dilontarkan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy.

Dia menganggap jika kejadian perubahan jalan di Goole Maps tersebut ulah dari sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Rahmat meyakini jika di Kota Bekasi tak ada objek ataupun jalan yang berubah, apalagi jalan Dewi Sartika. Jalan ini sendiri diambil dari nama pahlawan nasional yang memperjuangkan pendidikan wanita yakni Dewi Sartika.

‘Tetap Jalan Dewi Sartika dan sejak dulu sejak saya masih SMP itu jalan tetap tidak berubah namanya. Tak ada yang berubah selama ini baik objek maupun nama jalan’ ujarnya saat ditemui dalam acara HUT Koperasi ke-70 di Alun-Alun Mota Bekasi apda Senin, 7 Agustus 2017.

Jalan Dewi Persik
Copyright©tribunjabar

Terkait dengan beredarnya kabar jika Jalan Dewi Persik ini  pihak pemerintah Bekasi mengaku akan bertindak. Rahmat megatakan jika pihaknya akan menyodorkan surat resmi yang berisikan komplain atau keluhan atas berubahnya nama jalan protokol Kota Bekasi itu kepada pihak Google Maps.

Selain Rahmat pernyatan serupa juga disampikan oleh Yayan Yuliana selaku Kepala Dinas Pehubungan Kota Bekasi. Dia mengatakan jika Pemeritahan Kota (Pemkot) Bekasi tak pernah sama sekali mengganti nama jalan Dewi Sartika itu.

‘Tak pernah, kita tak megganti jalan yang sudah eksis selama puluhan tahun itu. Jagankan mengganti kita beri nama aja hati-hati dan jika tiba-tiba diganti kan tidaka lucu’ ujar Yayan.

Yayan menambahkan jika pergantian nama jalan tersebut menjadi Jalan Dewi Persik tidak benar adanya. Menurutnya harus ada mekanisme yang dilakuka dan ada pula konfirmasi terlebih dahulu jika menginginkan nama jalan diubah. Dia menuturkan jika Dishub dan Diskominfo Kota Bekasi telah bekoordinasi untuk melayangkan surat keluhan kepada aplikasi yang bersangkutan yakni Google Maps.

baca juga : Jajal Kemampuan LG G6 yang Begitu Memikat di Sektor Audio dan Kamera!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here