Polisi Tetapkan 2 Tersangka Dibalik Insiden Maling Dibakar di Bekasi!

0
907
Maling Dibakar
Copyright©tribunews

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Dibalik Insiden Maling Dibakar di Bekasi!

Indowarta.com – Kali ini terkait dengan kejadian Maling Dibakar di daerah Bekasi beberapa waktu lalu pihak kepolisian telah menangkap tersangka. Sebanyak dua orang ditetapan menjadi tersangka dalam kasus pembakaran seorang pria berinisial MA ini.

Diketahuijika MA dituding telah mencuri amplifer di Mushola Al-Hidayah Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. Lantas ia pun dihakimi oleh warga sekitar mushola dan puncaknya pria tersebut dibakar hidup-hodup.

Mengenai kejadian Maling Dibakar ini juga dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Dia menuturkan jika dua pelaku sebelumnya diamankan sebagai saksi dan kini statusnya dinaikan menjadi tersangka.

‘Dua orang yang sebelumya menjadi saksi kini telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus pembakaran ini. Kedua tersagka tersebut berinisial NNH dan SH’ ujar Argo saat ditemui pada Senin, 7 Agustus 2017.

Maling Dibakar
Copyright©tribunjabar

Argo menambahkan jika kedua tersangka yakni NNH dan SH terbukti mengeroyok korban dan satu pelaku pembakaran MA masih dalam pengejaran. Pelaku berinisial NNH  terbukti menendang perut MA sebnayak satu kali dan menendang bagain punggung dua kali. Sedangkan SH menendang bagian punggung korban sebanyak dua kali.

‘Sampai saat ini kami masih kembangkan kasus pembakaran. Kami masih memburu pelaku lain yang membawa bensin dan korek api untuk membakar MA’ ujar Argo.

Kedua pelaku tersebut nantinya akan dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengroyokan dan dpaat terancam hukuman makismal 12 tahun penjara. Sedangkan korban pembakaran MA sendiri nyawanya tidak bisa tertolong setelah dibakar hidup-hidup oleh warga.

MA dikeroyok oleh massa karena dituduh sebagai pelaku pencurian amplifier milik Mushola Al Hidayah. Tak hanya dikroyok pria tersebut juga disirami bensin pada sekjur tubuhnya dan langsung dibakar hidup-hidup oleh warga yang ingin meghakiminya.

Perostiwa Maling Dibakar ini terjadi di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babean, Kabupaten Bekasi pada Selasa, 1 Agustus 2017 lalu. Saat itu MA sendiri ditangkap oleh warga dan akan dibawa ke balai desa untuk diamankan. Namun warga dengan jumlah lebih banyak justru ingin menghakimi korban ketika akan diamankan. Lantas korban pun dihakimi dan disiram menggunakan bensin serta dibakar secara hidup-hidup.

baca juga : Sebarkan Foto Sekaligus Konten Sara di FB, Pemilik Akun Sri Rahayu Ditangkap Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here