Kabar Duka, Basofi Sudirman Mantan Gubernur Jatim Hari Ini Meninggal Dunia!

0
351
Basofi Sudirman
Copyright©breakingnews

Kabar Duka, Basofi Sudirman Mantan Gubernur Jatim Hari Ini Meninggal Dunia!

Indowarta.com – Kabar duka kini menyelimuti warga Jawa Timur. Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 1993 hingga 1998, Basofi Sudirman meninggal dunia. Pelantun lagu ‘Tidak Semua Laki-Laki’ ini dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Medistra Jakarta pada Senin, 7 Agustus 2017 pukul 11.00 WIB.

Mengenai meninggalnya Basofi Sudirman ini juga dibenarkan oleh Ketua DPRD Jatim Abdul Haim Iskandar ketika dimintai keteragan oleh tim media. ‘Iya baru saja saya dapat kabar. Bapak kita yang pernah menjadi Gubernur Jatim (Basofi Sudirman) dipanggil oleh yang maha kuasa’ ujarnya saat ditemui pada Senin, 7 Agustus 2017.

Diketahui jika pria yang pernah menjadi pemimpin Jawa Timur ini telah lama sakit dan di rawat di rumah sakit Adi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. ‘Sebelumnya memang sudah lama sakit, kita doakan saja semoga saja amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT’ sambungnya.

Meninggalnya Basofi Sudirman karena sakit juga dibenarkan oleh ketua Komisi II DPR Bambang Soesatyo. Dia mengungkapakan jika Basofi meninggal karena sakit komplikasi dan sudah sejak lama dirawat di rumah sakit hingga akhirnya mengembuskan nafas terakhir Senin siang.

Basofi Sudirman
Copyright©detik

Sementara itu dari salah satu pesan dikatakan jika pemakaman pria kelahiran Bojonegoro 77 tahun silam ini akan dimakamkan di TM Sandiago Hill. ‘Innalilahi wa Inna Ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia mantan Gubernur Jatim, Bpk HM Basofi Sudirman hari Senin (7/8/2017). Rencaanaya pemakaman di TM Sandiago Hill dan informsi jamnya menyusul’ tulis pesan tersebut.

Mantan Gubernur jatim ini mempunyai nama lengkap Mochamad Basofi Sudirman dan lahir di Bojonogero, Jawa Timur pada 20 Desember 1940. Dia mengemban pangkat terakhir menjadi Mayor Jenderal. Basofi sendiri merupakan putra dari Letjen TNI (Purn) H. Soedrman yang menjadi salah satu tokoh terkenal di Bojonegoro dan juga pahlawan nasional.

Basofi Sudirman pernah menjabat sebagai Kasdam I/Bukit barisan pada kurun waktu 1986-1987. Kemudian di juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 1987 hingga 1992 sebelum menjadi Gubernur Jatim pada tahun berikutnya. Tak hanya itu Basofi juga pernah berkarier di dunia tarik suara dan meluncurkan single berjudul ‘Tidak Semua Laki-Laki’.

baca juga : Polisi Tetapkan 2 Tersangka Dibalik Insiden Maling Dibakar di Bekasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here