Masih Banyak Pelamar yang Salah Kirim Berkas Ke BKN!

0
513
Tes Soal CPNS
Copyright ©tribunkaltim

Masih Banyak Pelamar yang Salah Kirim Berkas Ke BKN!

Indowarta.com – Pada hari ini pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah memasuki hari ke delapan. Terlihat hingga Senin, 7 Agustus 2017 siang sudah lebih dari 350.000 pelamar yang mendaftar untuk mengisi berbagai formasi yang telah disediakan. Pelamar sendiri diharuskan melakukan registrasi melalui situs resmi BKN yakni SSCN BKN GO ID.

Namun banyak pelamar baik di formasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dan Mahkamah Agung (MA) yang melakukan keselahan. Hal ini juga dikatakan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media Antar lembaga Biro Humas BKN, Diah Eka Palupi.

Diah menuturkan jika kesalahan yang dilakukan oleh pelamar CPNS diantaranya salah mengirimkan dokumen atau berkas ke kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN). ‘Ada sejumlah kesalahan, banyak berkas lamaran CPNS yang masuk ke BKN dana seharusnya tak dikirim disini’ ujarnya melalui pesan singkat pada Senin,  Agustus 2017.

Mengenai hal tersebut Diah pun menerangkan prosedur pendaftaran CPNS di dua instansi pemerinatahan yakni Kemenkumham dan MA. Dia menuturkan jika seharusnya registrasi dilakukan secara online disitus resmi BKN. Kemuidan untuk peamar Kemenkumham S1 diminta mengunggah berkas secara online dan berkas lamaran dapat dikirim melalui PO BOX dari masing-masing wilayah.

BKN
Copyright©hariajogja

‘Pertama lakukan registrasi dan website sudah dikonfirmasi. Kemudian untuk Kemenkumham S1 dapat mengirimkan berkasnya ke PO BOX daerah masing-masing dengan judul Pegumuman penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI’ ujarnya.

Diah pun juga meminta sebelum pelamar mendaftar supaya terlebih dahulu memerhatikan prosedur-prosedur registrasi. Prosedur sendiri sudah di publikasikan secara masif baik melalui website maupun pemerintah swasta.

Setelah melakukan registrasi melalui situs resmi BKN peserta juga perlu memerhatikan sejumlah hal. Pelamar Mahkamah Agung harus menyampaikan surat lamaran tertulis denga melampirkan sejumlah berkas diantaranya Dokument print out, surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan materai Rp 6000,-, fotokopi KTP, Fotokopi Ijazah dan transkip nilai, surat keterangan akreditasi dari BAN PT dan pas foto ukuran 4×6 sebanyak empat lembar. Foto dengan latar belakang merah dan nomor registrasi serta nama pelamar ditulis dibelakang foto.

Jika terdapat sejumah permasalahan yang belum jelas terkait dengan persyaratan pelamar dapat menghubungi call center yang sudah disediakan. Untuk Kemenkumham yakni (021)5253004 dan untuk Mahkamah Agung pada nomor 082110891729.

baca juga : Jemaah Haji Indonesia Ini Ngamuk dan Repotkan Petugas Bandara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here