Benarkah Manchester United Dibeli Perusahaan Tiongkok?

0
279
Mnchester United
Copyright©daily mail

Benarkah Manchester United Dibeli Perusahaan Tiongkok?

Indowarta.com – Rumor kali ini semakin sentar beredar di Inggris yakni sebuah perusahaan Tiongkok akan membeli saham mayoritas Manchester United. Saham klub setan merah tersebut saat ini di pegang oleh keluaraga Glazers.

Belum ada knformasi langsung dari pihak Manchester United menganai kabar akan dibelinya saham miliknya ini. Namun Ping An salah satu grub asuransi asal negeri Tirai Bambu membantah laporan menganai isu ini.

Pihaknya membantah laporan yang mengatakan jika mereka tertarik dengan raksasa Primier League, Man United tersebut. Sedangkan menurut laporan yang beredar di Inggris menyebutkan bahwa sejumlah pemegang saham klub Setan Merah sudah mendapatkan komunikasi dari pihak Tiongok.

Tetapi grub Asusrasi Ping An tetap saja membantah semua kabar tersebut. ‘Informasi itu tak benar dana Ping An tak terlibat satu apapun mengenai pembelian Manchester United’ ujar juru bicara Ping An, Sheng Rusheng.

Mnchester United
Copyright©bola

Nama Ping An Insurance sendiri memang dikaitkan dengan pembelian saham Manchester United. Bahan petinggi perusahaan tersebut mempunyai sebagian kecil saham di klub berjuluk The Red Devil tersebut. Namun sekali lagi kabar itu langsung dibantah oleh pihak Ping An Insurance dengan mengatakan jika rumor itu tidak benar adanya.

‘Dan Tuan Ma (chairman dna CEO Ping An-Red) tak pernah memiliki sedikitpun saham di Manchester United. Beberapa perusahaan yang terdaftar di Ping An juga akan merilis pernyataan resmi ini dan tolong jagan percaya dengan rumor tersebut’ sambung Sheng di 21st century Business Herald.

Cukup diketahui jika keluarga Glazers sendiri mengakuisisi Man United sejak bulan Mei 2005 silam, setelah membeli sedikit demi sedikit saham pada bulan Maret 2003. Sedanagkan konfirmasi resmi terkait kabar ini juga diberikan oleh pihak Man United.

Sementara itu Manchester United sendiri sampai saat ini tengah mengikuti sejumlah turament pramusim sebelum kompetisi Primier League dimulai. Salah satunya pasukan Jose Mourinho tengah fokus pada gelaran Piala Super Eropa.

Man United dijadwalkan akan menghadapi juara bertahan Liga Champions, Real Madrid pada tengah pekan ini. Klub Setan Merah itu akan menjajal skuad asuhan Zenedine Zidnae sebelum laga menghadapi West Ham di akhir pekan nanti.

baca juga : Profil Ketajaman Sosok Ezechiel Ndouassel, Striker Baru Persib Bandung yang Sukses Lulus Tes!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here