Terlalu Banyak Makan Tomat Akan Memicu Diare Lho!

0
390
Tomat
Copyright©programfitnes

Terlalu Banyak Makan Tomat Akan Memicu Diare Lho!

Indowarta.com- Tomat memang merupakan salah satu bahan makanan yang seringkali kita jumpai. Kandungan yang terdapat di dalam tomat ini memang akan bisa meningkatkan kemampuan penglihatan kita, menurunkan tekanan darah, mencegah inffeksi saluran kemih, dan juga akan melindungi tubuh dari serangan kanker.

baca juga : Khasiat Teh Putih yang Masih Belum Banyak Diketahui!

Meskipun biasanya aman dikonsumsi, ternyat tomat juga bisa menimbulkan beberapa masalah seperti refluks asam lambung, efek intoleransi dan nyeri otot. Selain itu mengkonsumsi tomat ini nantinya juga akan bisa menyebabkan muntah, pusing, sakit kepala bahkan bisa menyebabkan kematian.

Terdapat senyawa lycopene yang ada di dalam tomat ini telah menjadi salah satu faktor yang berkontribusi atas efek samping yang telah ditimbulkan oleh tomat. Inilah efek samping dari mengkonsumsi tomat di dalam jumlah yang berlebihan :

Tomat
Copyright©liputan6
  • Mulas
    Tomat sangat asam sehingga akan bisa menyebabkan mulas. Di dalam tomat terdapat asam malat dan asam sitrat yang nantinya akan bisa menghasilkan asam lambung yang berlebihan.
  • Alergi dan Infeksi
    Gejala Alergi Tomas adalah seperti gatal-gatal, ruam kulit, batuk, bersin, sensasi gatal di tenggorokan, pembengkakan wajah, mulut, dan lidah. Berdasarkan dari sebuah penelitian di Polandia telah disebutkan bahwa tomat mengandung senyawa yang telah disebut sebagia histamin yang bisa menyebabkan reaksi alergi tertentu.
  • Diare
    Diare akan bisa terjadi pada seseorang yan telah menderita intoleransi tomat. Berdasarkan laporan yang sudah diterbitkan oleh Longwood University ini telah menyebutkan bahwa tomat ini memiliki sifat berminyak dan asam yang harus dihindari selamla diare.
    baca juga : Tips Jitu Menghindari Stroke, Begini Caranya!
  • Migrain
    berdasarkan penelitian di Iran, tomat ini akan bisa memicu dengan kuat sakit kepala sebelah atau migrain.
  • Pegal-pegal
    pada saat sistem kekebalan tubuh ini bereaksi terhadap protein pada tomat, senayawa yang disebut dengan Histamin ini akakn dilepaskan ke dalam jaringan. Senyawa tersebut akan bisa menyebabkan bengkak dan juga nyeri pada persendian. Selain itu tomat juga mengandung alkaoid yang disebut dengan solanine yang akan membangung kalsium di jaringan dan akan menyebabkn peradangan.

baca juga : 

Sedang Ramai Di Berbagai Sosmed, Inilah Gejala, Penyebab Sekaligus Langkah Pengobatan Kanker Lidah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here