Cara Membuat Huruf Tebal Miring Sampai Dicoret di WhatsApp!

0
675
WhatsApp
Copyright©kompastekno

Cara Membuat Huruf Tebal Miring Sampai Dicoret di WhatsApp!

Indowarta.com – Pada kesempatan kali ini WhatsApp akan merilis fitur baru untuk aplikasi versi beta atau tulisan. Dengan mengupdate aplikasi ini pengguna kini akan dapat melakukan formatting teks atau costumize format huruf.

Para pengguna dapat mengubah model huruf sesuai dengan selera seperti cetak tebal (bold). Miring (italic), dan teks yang dicoret (stikerthrough). WhatsApp tak akan menyediakan menu khusus pada pembaruan ini layakanya aplikasi Microsoft Word untuk fitur formatting ini.

Perlu memerhatikan dan dibutuhan sejumlah trik khusus tertentu untuk membuat teks fotmat dengan model-model seperti itu. Caranya terbagi sendiri-sendiri mulai dari membuat huruf tebal, bercetak miring ataupun teks yang dicoret.

Untuk huruf bercetak tebal (bold) yakni denga cara menambahkan tanda arsitek (*) didepan dan belakang teks yang diinginkan misalnya *tebal*. Jika Anda mengetik dengan format tersebut tulisan akan berubah menadi tebal. Tulisan dengan cetak tebal ini biasanya digunakan untuk menandai kata yang penting dalam penulisan teks.

WhatsApp
Copyright©kompastekno

Kemudan pada WhatsApp kalaian juga bisa menerapakan format teks cetak miring (italic). Caranya cukup mudah dan hampir sama dengan format teks cetak tebal namun hanya berbeda pada tanda tambahan yang diberikan. Untuk bisa menampilaan teks bercetak miring tambahkan tanda underscore (_) pada bagian depan dan belakang teks misalnya _depan_.

Sedangkan utuk format teks coret (strikethrough) hampir sama dengan cetak tebal dan miring, hanya cukup menambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan misanya ~teks coret~. Dengan ini pastinya Anda akan lebih kreatif dan lebih banyak berkreasi dengan tulisan-tulisan yang akan dikirim ke teman-teman Anda.

Namun terlebih dahulu pastikan versi WhatsApp yang Anda gunakan denga versi 2.12.17 untuk veris iOS dan 2.12.5 untuk versi Android atau yang terbaru. Hal itu dapat dilakukan dengan hanya mendaftar sebagai Beta Tester serta dengan melakukan update di toko aplikasi iOS atau Android.

Selain itu kode yang diberikan tersebut juga bisa dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Namun format-fotmat huruf tersebut hanya akan muncul pada aplikasi WhatsApp mobile yang digunakan di smartphone.

baca juga : Heboh Google Maps Ganti Jalan Dewi Sartika Bekasi Jadi Jalan Dewi Persik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here