Inilah Penampakan Yaris Ativ, Sedan Baru Toyota Dengan Ukuran Mesin Mini!

0
468
Yaris Ativ
Copyright©icarcdn

Inilah Penampakan Yaris Ativ, Sedan Baru Toyota Dengan Ukuran Mesin Mini!

Indowarta.com– Tidak lama lagi ini Toyota akan siap memperkaya jajaran produk di Thailand. Hal ini telah terungkap dari bocoran tampilan Yaris Ativ yang telah dikabarkan siap meluncur pada pertengahan bulan Agustus 2017 nanti.

baca juga : Tanpa Siluet, Begini Lho Penampakan Asli Mitsubishi Expander!

Yang membuat lebih manarik adalah meskipun menyandang nama Yaris, tapi bukan berarti ini akan berbentuk Hatchback, melainkan akan berbentuk sedan. Dilansir dari Paultan, Yaris Ativ ini akan menjadi salah satu model Toyota Thailand yang akan diluncurkan secara besar-besaran untuk tahun ini.

Toyota Yaris Ativ ini akan dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 1.200 cc. Selain itu Yaris ini akan masuk ke dalam program Eco Car Thailand. Mesin tersebut juga akan dikombinasikan dengan tranmisi CVT, meskipun secara kapasitas sama dnegan yang telah digunakan oleh Yaris hatcback, namun Yaris Ativ ini telah diklaim akan lebih efisien lagi apabila dibandingkan dnegan mesin 3NR-FE.

Yaris Ativ
Copyright©autospinn

Meskipun jika dilihat, Yaris Ativ ini memanglah mirip dengan Vios yang sudah ada di Indonesia, namun fitur yang diberikan ini akan jauh lebih berlimpah lagi. Pada fitur keamanan ini sudah akan langsung dilengkapi dengan tujuh airbag, hill start assist sampai dengan vehicle stability control (VSC) pun juga akan menjadi fitur bawaan Yaris Ativ.

baca juga : Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Indonesia Sampai Balapan di Reli Dakar!

Pada segemen ini, Toyota Yaris Ativ ini akan bersaing dengan beberapa pesaing yang lainnya yang tentunya sudah terlebih dahulu meluncur seperti Suzuki Ciaz, Mitsubishi Mirage sedan dan juga ada Honda Brio Amaze. Namun sangat disayangkan bahwa untuk kepastiakn harga ini masih belum bisa diinformasikan.

Rencananya Toyota Yaris Ativ ini akan diluncurkan pada minggu depan. Hal ini karena secara peta persaingan, rival langsungnya yakni Honda Brio Amaze, Suzuki Ciaz dan Mitsubishi Attrage alias Mirage sedan sudah terlebih dulu meluncur ke pasar. Namun hingga saat ini masih belum bisa diketahui secara pasti kapan tepatnya Toyota Yaris Ativ ini akan diluncurkan ke pasar. Hingga saat ini masih belum ada konfirmasi lebih lanjut.

baca juga : 

Generasi Baru Isuzu Panther yang Masih Jadi Dilema!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here