Anjing Pitbull Penggigit Sasa Ternyata Adalah Mantan Jawara!

0
411
Anjing Pitbull
Copyright©liputan6

Anjing Pitbull Penggigit Sasa Ternyata Adalah Mantan Jawara!

Indowarta.com –  Anjing Pitbull yang menggigit seorang bocah bernama Sasa hingga tewas kini tengah berada di penitipan hewan untuk mendapatakan perawatan. Anjing jenis Pitbull yang terkenal dengan tenaganya yang kuat ini terlihat dikurung di penitipan anjing di Jalan Irian Jaya, Kota Malang, Jawa Timur.

Terkait dengan digigitnya bocah Malang oleh Anjing Pitbull ini membuat para pecinta anjing ras besar angkat bicara. Mereka menghimbau supaya tak meninggalakan anak kecil sendirian di dekat hewan bertaring tersebut.

Himbauan juga diberikan oleh pemilik penitipan anjing Dian Wicaksoso yang menyarankan supaya orang yang memelihara anjing ras besar seperti jenis pitbull tak meninggalakan anak kecil sendirian berada di dekat anjing tersebut. Hal itu karena anjing jenis ini mudah marah ketika bermain dan mainannya itu diambil secara paksa.

‘Kalau menurut saya kasus anjing gigit anak Wisnu murni musibah, namun dengan kejadian ini jangan pernah tinggalkan anak kecil sendirian tanpa pengawasan. Sebab anjing akan mudah marah saat bermain dan tiba-tiba mainannya itu diambil paksa’ ujar Dian pada Senin, 7 Agustus 2017.

Anjing Pitbull
Copyright©liputan6

Wisnu sendiri merupakan ayah dari Sasa bocah kecil yang digigit Anjing Pitbull hingga tewas ini. Dian merupakan teman Wisnu dan keduanya kenal akrab karena sama-sama bergabung di komunitas pecinta anjing. Anjing yang menggigit bocah kecil itu sendiri memang kerap dititipkan oleh Wisnu di penitipan hewan yang dikelola Dian.

Sedangan anak Wisnu, Sasa diketahui biasa bermain dengan anjing yang sering dipanggil Julio Cesar alias Sapi itu. ‘Saya dulu juga pernah tau kalau anak itu (Sasa) bermain dengan anjing itu dalam poisis dirantai. Anjing itu sebennarnya sudah terlatih dan jinak’ ujar Dian.

Anjing Pitbull benama Juliao Cesar itu sendiri ternyata merupakan jawara dan pernah menjuarai sporting dog tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat tahun 2013 lalu. Dian mengatakan pada saat itu yang dilombakan ialah salah satunya kekuatan fisik anjing dan kekuatan seekor pitbull bisa menarik sebuah mobil

Seperti diketahui jika beberapa waktu ini Sasa, bocah Malang yang baru berusia 8 tahun tewas akibat diterkam anjing peliharaan orang tuanya. Sasa mengalami luka parah pada bagian leher dan wajah. Akibat gigitan anjing itu bocah tersebut meninggal seketika ditempat kejadian.

baca juga : Foto Hot Beredar Luas di FB, Ibu Wakil Ketua DPRD Ini Lapor Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here