Kutu Laut Pemakan Daging Ini Gerogoti Remaja Australia!

0
684
Kutu Laut
Copyright©tribunnews

Kutu Laut Pemakan Daging Ini Gerogoti Remaja Australia!

Indowarta.com – Kali ini seorang remaja remaja asal Melbourne, Australia harus mendapatkan perawatan intensif setelah mendapat seranagan dari Kutu Laut. Kaki remaja ini tak berhenti mengucurkan darah meskipun berbagai cara sudah dilakukan oleh pihak medis.

Pada kaki remaja pria ini terdapat lubang-lubang kecil hasil gigitan makhluk mini atau disebut Kutu Laut pemakan daging di pantai Victorian, Australia. Peristiwa ini tepatnya menimpa seorang remaja bernama Sam Kanizy (16 tahun) pada Sabtu, 5 Agustus 2017.

Kejadian bermula ketika Sam ingin mencuci kakinya yang penuh dengan pasir usai bermain bola di pantai. Dia langsung menuju ke pantai dan mencelupkan kakinya ke dalam air. Namun setelah keluar dari air diapun kaget kerena mendapati kakinya sudah berlumuran darah.

Ayah Sam, Jarrod Kaniz menuturkan jika kaki anaknya itu digigit sesuatau dari dalam air. ‘Saat keluar dari air kakinya sudah penuh darah. Mereka (Kutu Laut ) memakan daging melalui kulit Sam dan membuat darah megucur keluar’ ujarnya

Kutu Laut
Copyright©tribunnews

Sejumah orang yang berada di pantai dimana peristiwa itu terjadi berusaha menghentikan darah dari kaki Sam yang terus keluar. Namun upaya yang mereka lakukan tidak berhasil dan terpaksa harus melarikannya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Setelah di rumah sakit dan diperiksa ternyata diketahui kaki Sam digerogoti oleh mahkluk Kutu Laut pemakan daging. Makhluk ini termasuk dalam golongan krutasea yang dinamakan Iysianassid dan biasanya memakan daging.

Hewan Lysianassid ini merupakaa jenis amfipoda yang berperilaku sebagai pebangkai alias pemakan bangkai tanaman atau hewan laut yang membusuk. Makhluk yang disebut sebagai kutu laut ini memproduksi zat antikoaguan yang menghambat pembekuan darah. Hal itulah yang membuat kaki Sam tak berhenti mengucurkan darah setelah digigit makhluk kecil ini.

Kutu Laut
Copyright©beritagar

Mengenai Kutu Laut ini juga dijelaskana oleh ahli Biologi Museum Victoria, Genofor Walker-Smith. Dikatakan jika makhluk kecil pemakan daging ini sebenarnya tidak berbahaya dan tidak beracun. Namun makhluk jenis krutasea ini dapat memakan daging dengan lahapnya.

Sementara itu kaki Sam saat dibawa ke rumah sakit terus mengucurkan darah dan terpaksa dialasi dengan kain supaya tak mengotori lantai rumah sakit. Pihak rumah sakit pun dibuat kebingungan dengan kasus ini dan setelah dibersihkan dari darah terlihat lubang-lubang kecil di keduakaki Sam.

baca juga : Anjing Pitbull Penggigit Sasa Ternyata Adalah Mantan Jawara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here