Heboh Munculnya Patung Liberty Berhijab yang Picu Kontroversi!

0
267
Patung Liberty Berhijab
Copyright©tempo dunia

Heboh Munculnya Patung Liberty Berhijab yang Picu Kontroversi!

Indowarta.com – Kali ini publik kembali dihebohkan dengan munculnya gambar Patung Liberty Berhijab yang di dunia maya. Gambar ini merupakan sebuah lukisan yang menggambarkan Patung Liberty dengan menggunakan hijab lengkap degan membawa obor api.

Patung Liberty Berhijab ini pun memicu kontroversi di kalangan publik dan khususnya politisi Amerika Serikat (AS). Terlihat lukisan ini sendiri dipajang di kantor anggota Kongres dari partai Demokrat di California, J. Luis Correa.

Dari keterangan yang didapat pada Rabu, 9 Agustus 2017 dikatakan jika lukisan tersebut seakan-akan menggambarkan patung Liberty yang mengenakan hijab. Terlihat patung tersebut memegang obor di sebelah kiri tubuhnya dan megenakan hijab berwarna biru muda.

Patung Liberty Berhijab ini merupakan hasil karya seorang siswi sekolah menengah atas yang saat itu mengikuti kontes menggambar yang diadakan Kongres AS. Dikatakan jika karya ini sangatlah berbau politik terutama yang menyinggung Presiden baru AS, Donald Trump.

Patung Liberty Berhijab
Copyright©sindonews

Dikaitkan dengan presiden AS karena Donald Trum memutuskan memberlakukan larangan. bagi sejumlah warga dari negra mayoritas islam berada di Amerika Serikat. Lukisan ini pun hingga kini dipasang dan tergantung di kantor Correa di Santa Ana, California, Amerika Serikat.

Lukisan yang menggambarkan Patung Liberty berhijab ini pun juga menuai protes dari kelompok garis keras yang dipimpin oleh tokoh anti-islam, Pamella Gellar. Seperti diketahui jika Gelar memipin organisasi atau kelompok yang dinamai We The People Rising yang anti dengan islam.

Gellar sendiri tak tinggal diam terkait dengan lukisan patung Liberty mengenakan hijab itu dan ia pun mendesak Correa untuk menurunkan lukisan tersebut. Mike McGetrick seorang ativis ‘We People Rising’ bersama dengan warga California juga menyerukan jika simbol religius yakni hijab pada lukisan tersebut dianggapnya menghina.

‘Simbol religius pada lukisan tersebut sungguh menghina. Itu tidak profesional dan tidak akurat sama sekali‘ seruannya yang ditujukan kepada Correa.

Seruan mengenai Patung Liberty Berhijab tersebut juga mendpaatkan dukungan dari mantan calon wakil Presiden AMerika tahun 2008, Sarah Palin. Sedangkan Correa sendiri tidak memiliki rencana untuk mencopot lukisan yang telah dipajangnya. Apalagi dikatakan jika kantor penasihat legislatif itu tak melihat masalah hukum dengan lukisan tersebut.

baca juga : Kutu Laut Pemakan Daging Ini Gerogoti Remaja Australia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here