BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Alat Bantu Untuk 160 Disabilitas!

0
107
BPJS Ketenagakerjaan
Copyrigth©okezone

BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Alat Bantu Untuk 160 Disabilitas!

Indowarta.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kembali menggelar bantuan sosial untuk penyandang disailitas. BPJS Ketenagakerjaan kali ini didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan alat bantu untuk mereka penyandang kekurangan fisik.

BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan itu berupa kursi roda, kaki palsu dan bantua lainnya kepada 160 penyandang disabilitas. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Pusdai Jawa Barat, Kota Bandung pada Selasa, 8 Agustus 2017.

Pemberian alat bantu untuk penyandnag disabilitas tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari pihak BPJS. BPJS Ketenagakerjaan menunjukannya dengan memberikan sejumlah kursi roda dan alat bantu lainnya untuk penyandang disabilitas di daerah Jawa barat.

Acara itu sendiri juga turut dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri. Kemudian juga ada Direktur Utama (Dirut) BPJS Ketenagakerjaan , Agus Susanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmisi Jawa Barat Ferry Sofwan serta sejumah tamu undangan lainnya.

BPJS ketenagakerjaan
Copyright©detik

Agus Susanto saat itu mengatakan jika BPJS Ketenagakerjaan tak hanya untuk masyarakat normal saja, namun BPJS juga akan hadir untuk penyandang disabilitas. ‘Sudah semestinya BPJS Ketenagakerjaan ada dan juga dirasakan oleh semua lini termasuk penyandang disabilitas di Indonesia’ ujarnya saat berada di Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Selasa, 8 Agustus 2017.

Pihaknya BPJS sendiri mengharapkan dengan adanya pemberian bantuan ini bisa mendukung dan mendorong kesejahteraan bagi penyandang disabilitas. Selain itu hal ini juga digunakan untuk meningkatkan produktivitas bagi mereka dan menciptakan kesejahteraan.

Sementara itu BPJS Ketenagakerjaan memberikan sejumlah barang pada acara tersebut. Adapun alat bantu itu diantaranya sepeda motor, kursi roda, penyangga kaki, alat bantu dengar, kaki palsu, kursi roda, tongkat untuk tuna netra dan alat antu penunjang usaha lainnya.

Alat-alat bantu tersebut diberikan langsung kepada 160 penyandnag disabilitas yang ada di Jawa Barat. Sedangkan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri pun juga menyambut baik pemberian alat bantu disabilitas yang dilakukan oleh BPJS ini. Dia mengatakan semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pekerjaan seperti layaknya masyarakat lainnya.

baca juga: Najwa Shihab Bersama Mata Najwa Berhenti Mengudara Usai Tayanga Ekslusif Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here