Eksekutif Foxconn Ini Sudah Bocorkan Harga iPhone 8, Berapa?

0
393
iPhone 8
Copyright©kompas

Eksekutif Foxconn Ini Sudah Bocorkan Harga iPhone 8, Berapa?

Indowarta.com– iPhone 8 ini mungkin tidak lama lagi akan diperkenalkan dan harga dari ponsel terbaru dari Applle tersebut sudah dibocrkan oleh seorang eksekutif Foxconn yang bernama Luo Zhongsheng. Menurut Zhongsheng, iPhone 8 ini tidak akan dijual dengan harga yang murah ataupun bakal menjadi lebih mahal dibandingkan dengan ponsel iPhone yang sebelumnya. Informasi ini telah disebarkan memalui akun Weibo miliknya walaupun pada saat ini postingan tersebut sudah dihapuskan.

baca juga : Menjajal Kemampuan yang Ditawarkan Oleh Samsung Galaxy J5 Pro!

Penyebab Harga iPhone 8 mahal tersebut dikarenakan oleh panel Layar OLED yang akan dipakai di iPhone 8. Bila dibandingkan dengan panel yang lainnya, panel OLED ini memanglah lebih mahal. Ditambah lagi dengan Apple telah memesan panel tersebut dengan desain y ang khusus untuk mengakomodasi desain dari iPhone 8 nanti.

Hal itu kemungkinan akan meningkatkan kemungkinan kegagalan produksi tersebut. Berdasarkan Zhongsheng, desain yang khusus tersebut telah membuat tingkat kegagaln produksi panel menjadi 40 persen.

iPhone 8
Copyright©kompas

Tidak hanya mengenai resiko kegagalan yang tinggi saja, waktu untuk produk panel tersebut pun akan menjadi meningkat. Semua hal ini yang telah mendasari prediksi Zhongsheng mengenai Harga iPhone 8.

Zhongsheng di dalam laman Weibo miliknya telah menyebutkan “Memotong layar menjadi bentuk spesial seperti ini terlihat sangat sulit, dan biayanya pun tak akan murah. Saya memprediksi kalau iPhone 8 tak akan murah”.

baca juga : Mengenal Lebih Dekat Sosok Samsung Galaxy J5 Pro!

Terlepas dari harga, juga telah dikabarkan bahwa iPhone 8 ini nantikan akan tersedia di dalam sebuah warna yang baru lagi, tidak lagi hanya hitam dan putih saja. Warna baru tersebut adalah copper gold, yang sebelumnya belum pernah dipakai oleh Apple.

Selain itu juga telah beredar informasi bahwa Apple akan membekali iPhone 8 dengan teknologi wireless charging secara pabrikan. Wireless charging ini memanglah bukan merupakan teknologi yang baru. Teknologi ini sudah dipakai oleh beberapa produsen yang lainnya.

Prediksi ini juga terungkap dari bocoran sketsa produksi iPhone 8 yang menampakkan kehadiran komponen wireless charging.

baca juga : 

Berbagai Hal yang Musti Diketahui Dari Samsung Galaxy Note 8!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here