Wiranto Menghimbau Pengikut Untuk Tinggalkan HTI!

0
396
HTI
Copyright©radarbanyumas

Wiranto Menghimbau Pengikut Untuk Tinggalkan HTI!

Indowarta.com – Sebelumnya diketahui jika organisasi kemasyarakatan (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah resmi dibubarkan dan dilarang keberadaannya di tanah air. Pembubaran tersebut dilakukan oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto pada waktu itu.

Kali ini Wiranto kembali menghimbau kepada para pengikut kelompok HTI agar kembali berpedoman kepada Pancasila sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Dia juga mengatakan jika nantinya ada sanksi untuk mereka yang menganut ideologi berbangsa selain Pancasila di Indonesia.

Mengenai pernyataan tersebut disampaikan langsung olehnya saat ditemui di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta. ‘Tinggalkan itu (HTI) sekarang juga. Kembali ke ideologi yang telah kita sepakati bersam dengan konsesus nasional. Sekalai lagi kita himbau supaya untuk kalian pengikut idelogi selain Pancasila segera meningalkannya’ ujarnya pada Selasa, 8 Agustus 2017.

Pada saat itu dikatakan juga jika para pengurus dan simpatisan HTI sadar jika selama ini mereka salah dan supaya mengambil langkah yang tepat kali ini. Wiranto sendiri mengatakan hal itu karena dirinya tak ingin mereka para pengikut HTI larut dalam kesalahan tersebut.

Wiranto
Copyright©detik

‘Jika nantinya masih ada yang melanggar kami akan tindak sesuai hukum yang berlaku. semua sudah diterangkan dalam Perrpu Ormas’ sambungnya.

Wiranto sendiri tengah berupaya mengingatan para pengikut HTI supaya meninggalkan kelompok yang dianggap bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945 tersebut. Dia mengatakan jika saat ini pemerintah tengah merancang Surat Keputusan Bersama (SKB). Surat itu sendiri berisikan peringatan dan pembinaan terhadap mantan kader kelompok HTI.

Surat SKB itu sendiri nantinya akan ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM (Kemenkumham) Yasonna Laoly dan Jaksa Agung Prasetyo. Surat ini nantinya akan dibagikan sekaligus sebagai peringatan kepada para kader HTI agar segera keluar dari ormas islam tersebut karena keberadaannya dilarang di Indonesia.

Wiranto menambahkan jika surat SKB ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat setelah selesai digarap. Namun mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) tak menjelaskan secara rinci terkait dengan pernyataannya tersebut.

‘Kita tunggu saja nanti meputusanya gimana, yang jelas sekarang masih dalam proses dan hampir selesai’ tutupnya

baca juga : Jokowi Akan Terpilih Lagi Jika Maju di Pilpres 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here