Tak Dukung Prabowo Untuk Pilpres 2019, Arief Payuono Akan Dipecat Dari Gerindra?

0
491
Arief Puyuono
Copyright©detik

Tak Dukung Prabowo Untuk Pilpres 2019, Arief Payuono Akan Dipecat Dari Gerindra?

Indowarta.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Payuono beberapa waktu belakangan ini terus mendapatkan sorotan. Sebelumnya namanya diperbincangkan publik setelah menyebutkan jika Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sama dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Dan kini namanya kembali mencuat setelah mecuatnya kabar jika dirinya ‘selingkuhi’ Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

Arief Payuono dikabarkan ‘selingkuhi’ Prabowo setelah memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang notabennya ialah lawan politik Gerindra pada Pilpres 2019 mendatang. Lalu akankah Arief darai Geridnra jika nanti tak mendukung Prabowo?

Gerindra sendiri meneyebutkan mendukung Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dua tahun mendatang meruapakan harga mati. Bahkan pada saat itu Arief juga pernah menyatakan jika pencalonan presiden 2019 untuk Prabowo meruapakan harga mati baginya.

WAJIB BACA :  Gerindra Akan Rampungkan Berkas Administrasi KPU Sebelum Desember!

Namun pernyataan tersebut justru akhir-akhir ini dipertanyaakan tepatnya setelah Arief menyatakan pujian untuk Presiden Jokowi. Setelah kasusnya dengan PDIP selesai Arief justru memuji Jokowi dengan mengatakan jika Jokowi jika benar akan maju dalam Pilpres 2019 bisa jadi akan terpilih kembali karena melihat dari segudang prestasi dalam pemerintahan yang dipimpinnya.

Arief Puyuono
Copyright©merdeka

Pernyataan tersebut berbeda dengan sikap Arief Payuono yang selama ini sering mengkritik pemerintah, seperti saat itu dia mengatakan jika Gerindra adalah partai oposisi dan dia bermanuver 180 drajat. ‘Sudah hampir selama tiga tahun pemerintah dipimpin Jokowi menunjukan arah kemajuan dan kenyataannya mulai dirasakan masyarakat’ ujarnya pada Selasa, 8 Agustus 2017.

Arief saat itu memuji pemerintahan Jokowi khsusunya terkait pada bidang perekonomian yang menunjukan tak ada penurunan inflansi dan perbankan. Selain itu dia juga memuji langkah Jokowi dalam bidang pembangunan sarana dan infrastruktur yang dilakukan di luar pulau Jawa.

WAJIB BACA :  Gerindra Akan Rampungkan Berkas Administrasi KPU Sebelum Desember!

Menuurtnya pembangunan yang dilaukan oleh Jokowi bukan hanya berpusat di Pulau Jawa, namun juga dilakukan secara merata di luar Pulau Jawa. ‘Dalam pembangunan sarana dan prsarana infrastruktur pemerintahan Joko Widodo secara konsisten melakukan pemerataan pembangunan di luar pulau Jawa. Dengan itu pertumbuhan ekonomi akan tetap tumbuh diatas 5 persen meskipun harga komoditi ekspor petamabangan dan perkebuna sawit tengah menurun’ sambung Arief.

Ucapan itulah memicu reaksi dari pihak dan sejumlah koleganya di partai berlambang kepala burung garuda tersebut. Seperti dari Waketum Gerindra, Fadli Zon yang mengatakan jika pernyataan yang dikeluarkan oleh Arief tesebut suatu hal yang lucu dan menunjuka tidak konsistenya Arief.

WAJIB BACA :  Gerindra Akan Rampungkan Berkas Administrasi KPU Sebelum Desember!

Arief Puyuono sendiri mengungkapakan jika dirinya kecewa dengan Gerindra karena tak mendukungnya saat dia terlibat masalah dengan PDIP. Hal itu ditunjukan oleh salah satu anggota binaan Arief yakni Asosiasi Petani Plasma Kelapa Sawit Indonesia (APPKSI) yang mencabut dukungannya atas Partai Gerindra.

baca juga : Jokowi Akan Terpilih Lagi Jika Maju di Pilpres 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here