PDIP dan Golkar Punya Calon Lain, Bagaimana Nasib Ridwan Kamil di Pilkada Jabar Nanti?

0
298
ridwan kamil
Copyrigth©Harian Indo

PDIP dan Golkar Punya Calon Lain, Bagaimana Nasib Ridwan Kamil di Pilkada Jabar Nanti?

Indowarta.com – Menjelang Pilkada Jawa Barat 2018 keriuhan pun sudah mulai terasa. Meskipun masih lama dan pendaftran baru dibuka pada awal tahun 2018, namun keramaian seputar bursa bakal calon yang diusung sejumlah partai sudah tersaji.

Sejumlah nama pun bermunculan dan beberapa diantaran disebut-sebut menjadi kandidat kuat menjadi calon Gubernur Jabar. Salah satu perhatian pun tertuju kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang gencar diberitakan akan maju dalam Pilgub Jabar 2018.

Ridwan Kamil disebut-sebut bakal menjadi kandidat kuat calon gubernur yang akan maju dalam Pilkada tahun depan. Pria berkacamata ini menjadi kandidat paling dijagokan dan terbukti dari sejumlah lembaga survei yang menempatkan namanya diposisi paling atas. Seperti survei dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung pada 4 Juli 2017 menunjukan elektabilitas Ridwan mencapai 40,40 persen.

WAJIB BACA :  Golkar Fix Dukung Ridwan Kamil, PDIP Masih Menunggu Kepastian!

Nama Ridwan bercokol pada posisi paling atas dan diikuti oleh sejumlah nama bakal calon gubernur lainnya. Seperti halnya Deddy Mizwar (2,38 persen), Dede Yusuf (12,57 persen), Iwa Karniwa (10,44 persen) dan Deddy Mulyadi (10 persen).

Ridwan Kamil
Copyright ©nusanews

Sampais ta ini Ridwan Kamil masih mendapatakan dukungan dari satu partai yang siap mengusungnya dalam Pilgub Jabar 2018 yakni Partai Nasdem. Sedangkan partai besar seperti PDI Perjuanga dan Golkar sudah pasti tak akan membuka pintu untuk Kang Emil.

Terkait dengan dua partai besar penguasa kursi DPRD Jawa Barat PDIP dan Golkar tak akan membuka pintu untuk Emil ini ditanggapi oleh pakar Omunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio.Dia menilai keputusan yang diambil oelh dua partai besar itu arena langkah Ridwan yang dinilai terlau cepat menerima pinangan Nasdem.

WAJIB BACA :  Tanggapan Dedi Mulyadi Soal Dukungan Golkar Ke Ridwan Kamil!

‘Kalau mau diususng ya jangan terburu-buru menerima pinangan dari partai. Ini merupakan pembelajaran bagus’ ujarnya sat ditemui di Senayan, Jakarta pada Selasa, 8 Agustus 2017.

Meskipun begitu Ridwan Kamil bisa dikatakan dirinya masih mempunyai jalan lain untuk maju dan bertarung di Pilkada Jabar. Hendri menuturkan jika ada tiga yang bisa dilakukan Ridwan yang pertama dia harus fokus menggarap dukungan dari aprtai-partai lain selain Golkar dan PDIP.

Kemudian Ridwan bisa mencari jalan independen, namun itu salah satu hal berat kerena dirinya harus mulai dari sekarang untuk memenuhi syarat pecalonan independen. Terakhir Ridwan harus merelakan dirinya menjadi wakil gubernur mendampingi Dedi Mulyadi. Maka dari itu bagaimana nasib Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar tergantung pada dirinya sendiri.

baca juga : Najwa Shihab Bersama Mata Najwa Berhenti Mengudara Usai Tayanga Ekslusif Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here