Saat Keluarga Najwa Shihab Jawab Tudingan Paham Syiah!

0
490
Najwa Shihab
Copyright©republika

Saat Keluarga Najwa Shihab Jawab Tudingan Paham Syiah!

Indowarta.com – Kabar mengejutkan datang dari jurnalis cantik Najwa Shihab yang menyatakan mengundurkan diri dari Metro TV dan acara talkshow Mata Najwa. Acara itulah yang hingga sekarang membuat nama Najwa bersinar dan diperhitungkan publik dan dengan keputusan mengundurkan diri itu membuat publik terkejut.

Publik pun lantas bertanya-tanya mengenai alasan Najwa Shihab mundur dan apa yang akan dilakukannya nanti setelah ini. Berkaitan dengan Najwa mundur dari Metro TV kini keluarga dari jurnalis cantik ini kembali dikaitkan.

Banyak yang sudah mengetahui jika Najwa Sihab sendiri merupakan putri kedua dari ahli tafsir Alquran dan cendikiawan muslim ternama, Quraish Shihab. Keluarga Qurash Shihab dikenal sangat moederat dan ada yang menyebutkan sebagai penganut paham syiah.

Namun tudingan yang mengatakan jika keluarganya penganut paham syiah dijawab oleh Quraish Shihab dalam buku berjudul ‘Cahaya, Cinta dan Canda M Quraish Shihab’. Buku diterbutkan oleh Lentera Hati pada dua tahun lalu tepatnya tahun 2015.

Najwa Shihab
Copyright©liputan6

Dikatakan oleh Quraish jika dirinya secara konsisten berada ditengah dan memilih organisasi yang menyatukan umat muslim. ‘Saya menjadi yang paling konsisten dibanding adik dan kakak saya. Saya lebih memilih berada di tengah untuk menyatukan umat dan saya juga buka NU, Muhammadiyah, Sunni ataupun syiah‘ ujarnya.

Hal itu dikataknnya seperti ditulis Mauliddin Anwar, Latief Sitregar dan Hadi Mustofa dalam buku yang dierbitkannya tersebut. Dalam buku tersebut dijelaskan pula jika Quraish mengatakan bahwa hidupnya untuk mempertemukan dua hal yang berbeda.

‘Usahakan untuk mempertemukan dua hal yang berbeda dan bertolak belakang. Usahakan mempertemukan paham Jabariah sengan Qadariyah atau hati dengan akal, iman dan ilmu’ kata Quraish Shihab.

Lantas ayahanda Najwa Shihab tersebut menulis buku dengan judul ‘Sunnah Syiah Bergandengan Tangan, Mungkinkah?’. Dalam buku itu itu mengatakan jika dirinya tak keberatan jika disebut syiah meskipun dirinya mengaku bukanlah penganut syiah.

Sementara itu Najwa Shihab sendiri menyampaikan pengunduran dirinya itu dalam akun Isntagram pribadinya @najwashihab. Wanita cantik ini sendiri menitih karier didunia presenter bersama Metro TV sejak tahun 2000. Kemudian namanya mulai melejit ketika membawakan acara talkshow ‘Mata Najwa’ pada tahun 2009.

baca juga : Najwa Shihab Beberkan Alasan Mundur dari Mata Najwa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here