Berita Terkini : Teroris Abdeslam, Pelaku Utama Bom di Paris Ini Sempat Unggah Bendera ISIS di Fb Sebelum Ledakan Terjadi !

0
805

Berita Terkini : Teroris Abdeslam, Pelaku Utama Bom di Paris Ini Sempat Unggah Bendera ISIS di Fb Sebelum Ledakan Terjadi !

indowarta.com– Pihak otoritas Belgia mengaku bahwa telah mengetahui pelaku utama dari serangan terror di Paris, Perancis. Salah Abdeslam sempat mengunggah foto dirinya bersama kelompok militan ISIS sebelum terjadi penyerangan pada 13 November yang lalu.

Namun pihak yang berwenagn tidak berhasil mmemetakan temuan di akun FB tersebut hingga terjadi serangan yang telah merenggut 130 nyawa di Perancis. Laporan tersebut juga dimuat dalam media Belgia yakni RTBF namunt tanpa menyebutkan dari mana sumber informasi tersebut.

Disebutkan bahwa otoritas yang anti teror telah memberikan peringatan pada bulan Oktober atau semenjak foto tersebut ditemukan. Namun petugas keamanan gagal menindaklanjutinya.

WAJIB BACA :  Maksud Hati beli Motor Online, Perempuan Ini Malah Dikirimi Foto Hot Sampai Ajakan Intim!

Dalam siarannya tersebut RTBF menyebutkan bahwa Abdelslam telah diketahui menjalin kontak dengan pelaku serangan teror Abdelhamid Abaaoud pada awal tahun 2015 yang lalu. Abaaoud sendiri merupakan tokoh yang penting di ISIS.

Abdeslam

Kedua lelaki tersebut telah terlibat dengan sejumlah serangan dan ternyata keduanya juga berasal dari kampung halaman yang sama yaitu di Molenbeek dan Brussels.

salah Abdeslam adalah pelaku teror di paris yang masih hidup.  Dia terlibat dalam serangan 13 November 2015 dan ditangkap di Brissels pada 18 Maret 2016. Dia telah melakukan pelarian selama empat bulan sesudah serangan. Abdelslam  pada saat ini berada i Perancis untuk menjalani sudang atas aksi teroro yang telah dia laklukan.

WAJIB BACA :  Heboh, , Berani Beraninya Akun FB Ini Hina Jokowi dan Tantang Polisi!

Selain itu dia juga diduga terkait degnan para teroris yang melakukan serangan bom bunuh diri di Brussels pada 22 Maret lalu, hanya empat hari setelah dia dibekuk. Abdeslam ditangkap dlam penggrebekan di sebuah apartemen di Brussels, Belgia pada pekan lalu.

Pria yang masih berumur 26 tahun ini merupakan satu-satunya tersangka yang masih hidup terkait dengan serangan bom di Paris dan telah ditahan pada saat ini. Saat ini dia sednagn di intrograsi oleh petugas kepolisian setempat. Meski demikian, Abdeslam tidak akan menjadi informan.

baca juga :

Berita Terkini : Baku Tembak Terjaadi Di Hutan Poso, 2 Pengikut Santoso Tewas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here