Youtube Tambahkan Aplikasi Pengiriman Pesan Pada Aplikasi!

0
434
Youtube
Copyright©tribuntimur

Youtube Tambahkan Aplikasi Pengiriman Pesan Pada Aplikasi!

Indowarta.com – Layanan media sosial Youtube diketahui menyediakan cara baru untuk mengunggah video. Dengan fitur itu pengguna dapat membagikan video mereka yakni dapat melalui layana chat dan fitur ini baru tersedia di aplikasi youtube.

Selain fitur pengirman video, Youtube juga menambahka fitur pengirima pesan pada aplikasi perangkat mobile mereka. Fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna dan memungkinkan untuk mengirimkan video pada teman serta mengobrol pada tab baru pada aplikasi mobile.

Dengan ini layanan yang satu ini juga mempunyai fungsi layaknya aplikasi massenger. dari informasi yang diperoleh fitur baru ini sudah tersedia di Kanada dan telah diluncurkan sebagian di Amerika Latin.

Dari masukan yang didapat dan dari pengujian jangka panjang ini, Youtube yakin jika mereka telah siap untuk meluncurkan aplikasi messanging pada penggunanya di seluruh dunia. Dengan fitur baru ini pengguna bisa mengundang teman yang dikenal ataupun belum dikenal. Hal tersebut karena akun pengguna akan muncul atau tertera saat membuka satu video Youtube.

Youtube
Copyright©ccnIndonesia

Dengan fitur baru ini akan memfasilitasi berbagai video dengan lebih mudah, cepat dan menyenangkan di ponsel. Mengenai hal ini dijelaskan di dalam situs resmi Youtube oleh Product Manger Youtube Benoit de Boursetty pada Senin 7 Agustus 2017.

‘Mulai hrai ini (7/08/2017) kalian bisa berbagi video dengan kawan dan kerabat kalian langsung di Youtube. Tak hanya mengirmkan dan menerima, kalian juga bisa mengobrol di aplikasi Youtube, membalas video dan mengajak teman lain untuk bergabung dalam percakapan’ tulisnya.

Sedangkan jumah orang yang dapat dimasukan dalam percakapan lebih dari satu orang, namun belum jelas berapa pastinya jumlah maksimal pengguna yang dapat terlibat. Fitur baru ini dipastikan hanya akan berjalan degan versi aplikasi mobile dan cara kerjanya cukup sederhana.

Pengguna pada layanan aplikasi mobile Youtube hanya perlu menekan tombol berbagi atau ‘share’ dan pilih kontak yang akan dituju. Fitur ini diberikan dengan tujuan untuk mempermudah berbagi video dan fitur ini juga akan membatu Youtube menahan trafik pengguna mereka di aplikasi mobile. Secara bergilir fitur ini dipastikan akan dibagikan ke semua pengguna di seluruh dunia.

baca juga : Cara Membuat Huruf Tebal Miring Sampai Dicoret di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here