Walau Mendekam Dibalik Jeruji Besi, Hoax Terhadap Ahok Tetap Tak Berhenti!

0
1302
Ahok
Copyrigth©Tempo.co

Walau Mendekam Dibalik Jeruji Besi, Hoax Terhadap Ahok Tetap Tak Berhenti!

Indowarta.com – Pasca di vonis dua tahun penjara oleh majelis hakim dan kini mendekam di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, rupanya isu miring tak henti-hentinya menerpa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Banyak pihak yang menduga kalau sebenarnya mantan Bupati Belitung Timur itu tak pernah menghabiskan waktu di dalam tahanan. Mereka justru menduga kalau Basuki malah bersenang-senang di alam bebas.

Beberapa hari terakhir ini, beredar luas foto mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tengah berenang di laut atau bahkan hadir di sebuah acara Partai Hanura. Sejumlah foto tersebut langsung menyebar dan menjadi viral. bahkan sebagian orang langsung meyakini kebenaran foto-foto tersebut.

Baca Juga Ahok Tolak Jadi Saksi Sidang Buni Yani!

Kondisi inilah yang akhirnya membuat kuasa hukum Ahok angkat bicara demi menepis isu miring yang menerpa kliennya. Salah satu pengacara Ahok, Teguh Samudra memastikan jika foto-foto yang beredar di jagat maya itu adalah foto lama.

Ahok
Copyright©Ist

Saat ditanya apakah foto yang beredar itu palsu, rupanya foto tersebut asli. Hanya saja foto-foto tersebut diambil jauh-jauh hari sebelum suami Veronica Tan itu menjadi terpidana kasus penodaan agama.

Misalnya saja foto saat berenang, dijelaskan bahwa itu adalah hasil jepretan salah seorang jurnalis pada tahun 2014 silam saat Ahok mudik ke Belitung.

Sedangkan foto yang memperlihatkan Basuki hadir di acara Partai Hanura, diduga merupakan foto lama yang diambil dalam acara pengukuhan DPPP Partai Hanura 2016-2020 di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (22/2/2017).

Baca Juga Patrialis Akbar Ngaku Gunakan ‘Ahok’ Demi Beri Kode Nama Penyuapnya!

Pengacara lainnya, I Wayan Sudirta, mengatakan berita hoax yang menerpa kliennya saat dia berada dalam penhara bukan hal yang berat. Menurut Wayan, kliennya ity sudah pernah mengalami serangan hoax yang lebih berat dari pada kedua foto itu.

Meski kiennya itu telah divonis bersalah, namun ia masih percaya kasus itu adalah buatan lawan-lawan politik Ahok. Basuki Tjahaja Purnama telah menerima hukuman yang dijatuhkan dan bersedia menjalani vonis 2 tahun penjara tanpa berjuang dalam sidang banding.

Ia dinyatakan bersalah dalam kasus dugaan penodaan agama oleh majelsi hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui pidatonya saat ia menjabat sebagai Gubernur GKI di Kepulauan Seribu. Majelis hakim kemudian menjatuhkan hukuman dua tahun penjara bagi Ahok. Putusan itu lebih berat dari tuntutan jaksa.

Baca Juga Mengintip Cara Ahok Menghabiskan Waktunya di Dalam Tahanan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here