Patung Jokowi di Madame Tussauds Ganti Baju Batik!

0
653
Patung Jokowi
Copyright©kumparn

Patung Jokowi di Madame Tussauds Ganti Baju Batik!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika sosok Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah diabadika dengan sebuah patung lilin di Mademe Tussauds, Hong Kong. Kali ini baju putih yang dikenakan pada Patung Jokowi recananya akan diganti dengan baju batik.

Selain Patung Jokowi yang akan diganti dengan baju batik, background yang ada dibelakang patung ini juga akan diperbarui. Pada layar LED dibelakang patung ini juga akan menampilkan gambar sejumlah objek wisata andalan di Indonesia.

Seperti diketahui jika LED di belakang patung lilin tersebut sudah terpasag sejak Jokowi mengunjungi tempat patung dirinya dipajang tersebut. Saat itu Jokowi dan Ibu negara berkunjung di museum patung lilin itu berlokasi yakni di Kompleks Peak Tower pada 1 Mei 2017. Dalam kunjungan kenegaraannya tersebut Presiden Jokowi sekaligus mempromosikan objek wisata yang ada di Indonesia.

WAJIB BACA :  Ada Perbaikan, Jokowi Pindah Ke Kantor istana Bogor!

Mengenai akan digantinya baju batik pada Patung Jokowi ini juga disampaikan langsung oleh Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat. Dia mengatakan jika baju batik sudah dikirim langsung dari Istana Kepresidenan dan dalam waktu dekat akan segera dipasangkan pada patung lilin tersebut.

Patung Jokowi
Copyright©okezonenews

‘Batiknya sudah dikirim dari Istana dan kemungkinan tak lama lagi akan terpasang pada patung lilin Presiden Jokowi. Baju putih lengan panjang tersebut akan dilepas dan digantikan dengan baju batik’ ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi menjadi pemimpin Indonesia kedua yang diabadikan dengan karya patung lilin di museum Hong Kong tersebut. Sebelumnya Presiden pertama RI yakni ‘Bapak Plokamator’ Ir Soekarno terlebih dahulu diabadikan di museum ini yakni juga berupa replika patung lilin.

WAJIB BACA :  Pengganti Setya Novanto Diminta Tak Membelot Dari Jokowi!

Patung Jokowi ini berdiri hanya tiga langkah dari patung lilin Presiden Soekarno. Terlihat patung lilin Jokowi itu menggambarkan jika dirinya tengah menyisingkan lengan kemeja berwarna putih yang biasa dikenakannya.

Sementara itu pihak museum sendiri telah bekerjasama dengan pihak KJRI Hong Kong berupa pemberian potongan harga tiket 50 persen kepada pengunjung yang berasal dari Indonesia. harga normal tiket untuk masuk di museum ini 265 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 450.500. Namun dengan kupon dari KJRI Hong Kong pengunjung asal Indonesia yang ingin berkunjung hanya membayar separuh harga.

baca juga : Heboh Munculnya Patung Liberty Berhijab yang Picu Kontroversi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here